Tahun 2020, Sumbar Tahun Politik Dan Sarat Event Nasional

Dialog Kehumasan di Tanah Datar

Batusangkar, Editor.- Dalam menjaga stabilitas informasi pembangunan daerah membutuhkan sinergitas hubungan harmonis humas pemprov dengan humas kabupaten/kota se Sumatera Barat. Diketahui tahun 2020 merupakan tahun politik di Sumatera Barat, dengan 13 kabupaten/kota dan 1 (satu) Provinsi menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak, serta juga banyak agenda nasional yang diselenggarakan di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Kabag Analisa Kebijakan dan Media Biro Humas Setdaprov Sumatera Barat, Zardi Syahrir, SH. MM disela-sela kegiatan koordinasi kehumasan di Kabupaten Tanah Datar, Kamis (14/11/2019).

Ikut juga mendampingi Tim Analisa Pemberitaan Biro Humas Setda Prov. Sumbar, Kasubag Analisa Sabarniati, SE, Junaini dan Abrar. 

Lebih lanjut disampaikan Zardi,  menyikapi berbagai isu dan dinamika politik yang berkembang, tentu humas pemerintah memiliki peran tugas dan fungsi melakukan monitoring isu, melakukan analisa kajian isu untuk bahan pimpinan dalam menentukan kebijakan daerah, sebagai bentuk upaya menjaga stabilitas informasi sebagai upaya menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat di Sumatera Barat.

“Dinamika perkembangan isu yang memanas dalam helat pilkada tentu merupakan hal yang bisa, namun semua itu tentu diharapkan tidak membawa kita dalam perpecahan, boleh berbeda pilihan namun tetap satu dalam keberagaman. Basilang api dalam tungku mangko api ka hiduik, nasi tajarang jadi masak, begitu semangat demokrasi kita di Sumatera Barat,” ujarnya.

Zardi juga menyampaikan, selain pesta demokrasi pilkada,  kita perlu menyikapi event besar nasional yang diselenggarakan di Sumatera Barat, Penastani, Harganas, MTQ ke-28, tentunya membutuhkan dukungan humas pemkab/ko se Sumatera Barat. Bagaimana event tersebut dapat sukses dan memberikan dampak positif dalam kemajuan pembangunan di Sumatera Barat.

“Keharmonisan kinerja dan kerjasama tim humas pemprov dan humas kabupaten/kota dilapangan, tentu akan menjadi sesuatu yang baik dalam mendorong kebaik kemajuan pembangunan daerah. Pilkada merupakan pesta demokrasi sebagai hak rakyat menentukan pemimpin mereka 5 tahun kedepan sesuai aturan yang berlaku namun menjaga nama baik daerah, tidak berita hoax dan isu-isu menyesatkan, memberikan kesejukan dan kedamaian tentu menjadi perhatian kita bersama”, harapnya.

Kasubag Humas Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tanah Datar Muharwan dalam kesempatan itu juga menyampaikan, penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Tanah Datar berjalan baik dan harmonis.

“Dinamika politik yang sempat memanas pada saat Pilpres 2019 lalu, saat ini telah berjalan normal kembali dimana sudah terpilih perangkat DPRD. Kemitraan DPRD dengan pemkab juga baik”, ungkapnya.

Muharwan juga menyampaikan, dalam kegiatan kehumasan daerah, kita terus meningkat kinerja produktif humas dengan kerjasama melalui media, juga meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan OPD dalam penyebarluasan informasi pembangunan. **Zardi/Humas

122 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*