Tahun 2020 Pemko Padang Hanya Akan Membangun Satu Pasar

H. Endrizal
H. Endrizal

Padang, Editor.- Dari sejumlah pasar milik pemko Padang, tahun 2020 hanya satu pasar yang dilkaksanakan pembangunan fisik pasar, yakni pasar Lubuk Buaya. Selebihnya hanya dilakukan pembenahan pasar.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang H Endrizal saat di jumpai diruang kerjanya, Kamis 16/1/2020.

“Pembenahan pasar dimaksudkan guna merapikan pasar yang dibangun tahun sebelum 2019 lalu. Namun bukan berarti pemko Padang tak ada anggaran atau dipotong anggarannya untuk membangun pasar. Tetapi program pembangunan pasar di tahun tahun yang lalu sudah selesai.

Menjawab pertanyaan tentang pasar pasar yang lainnya dalam wilayah Kota Padang, H Endrizal menyebutkan, pasar milik pemko Padang yang memerlukan pembenahan lokasi pasar antara lain pasar Belimbing dan Pasar Raya Padang, hanya tinggal lagi pembersihan dan pembenahan sisi kiri dan sisi kanan depan dan belakang lokasi pasar.

Ketika ditanya keberadaan pasar seperti pasar Terandam dan pasar Gaung, H Endrizal menjelaskan bahwa kedua pasar itu milik masyarakat, termasuk pasar kaget yang ada di beberapa tempat di kota Padang..

“Tentu yang jadi perioritas pembangunan pasar dari dana pemko Padang adalah pasar milik pemko Padang, saja yang kita bangun. Sedangkan pasar milik masyarakat seperti pasar Gaung dan pasar Terandam, bukanlah tanggungjawab pemko Padang. Pasar milik masyarakat kewenangan masyarakat itu sendiri untuk memajukan pasar itu,” katanya.

Namun Kadis Perdagangan H Endrizal enggan menjelaskan tentang keberadaan beberapa pasar kaget yang ada dalam Kota Padang dan kini tumbuh menjamur serta menimbulkan bau busuk. Apalagi bila datangnya musim penghujan, dimana pasar kaget luput dari perhatian pemko Padang, terutama dalam membersihkan pasar-pasar kaget tersebut.

“Pasar kaget bukan kewenangan Pemko Padang,” sebutnya. ** Obral Chaniago

65 Total Dibaca 51 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*