Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama di Nagari Sungai Nanam

Tabligh akbar di Sungai Nanam, Kab. Solok.
Tabligh akbar di Sungai Nanam, Kab. Solok.

Sungai Nanam, Editor.- Dalam rangka pengembangan ilmu tasauf bagi masyarakat, dengan harapan melalui kegiatan ini dapat menyatukan ukhuwah di tengah masyarakat serta lebih mendekatkan diri dengan sangk Khaliq, Tabligh akbar dan dzikir bersama digelar di Sungai Nanam, Kec. Lembah Gumanti, Kab. Solok, Rabu (16/10).

Pada kesempatan ini Bupati Solok, Gusmal, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Abuya Syekh dan rombongan yang telah memilih Kab. Solok sebagai salah satu tempat berbagai ilmu.

“Kepada Syekh agar dapat memberikan ilmu yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat, agar dapat lebih mendekatkan diri dengan pencipta. Diharapkan ilmu yang diberikan dapat diterapkan oleh masyarakat, serta dapat dijadikan sebagai bekal hidup dunia dan kehidupan akhirat kelak.

Sementara itu dalam tausiahnya, Abuya  Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi menyampaikan mengenai tauhid serta bagaimana upaya kita sebagai manusia untuk terus dan selalu mendekatkan diri kepada Alllah, serta pentingnya menjaga hablum minnallah wa hablum minannas.

Syekh juga menyampaikan, bahwa dengan memperbanyak dzikir maka akan menjauhi diri kita dari perbuatan syirik dan akhlak buruk lainnya. Ia juga mengajak kita untuk terus mempelajari islam, memahami dan mendalaminya ilmu-ilmu islam secara kaffah/keseluruhan.

Kegiatan ini dihadiri oleh MPTT se-Indonesia dan merupakan rangkaian perjalanan dakwah se Asia Tenggara dan Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Ketua TP PKK Kab. Solok Ny. Desnadefi Gusmal, Pimpinan Pengkajian Tauhid Tasauf Asia Tenggara (MPTT.I)  Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi, Tokoh Ulama Sumbar/Pendiri Ponpes Rabbani Kasiak Syekh Tuanku M. Ali Hanafiah,, Tokoh Ulama dari Pulau Jawa Syekh Rohimuddin Al-Banteni, Tokoh Ulama dari Pulau Sumatera Syekh Syukri Daud, Wali-Wali Naggro MPTT se-Indonesia, Gubernur MPTT se-Indonesia, Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas dan Forkopimcam. ** Rhian/Doni/Hms

588 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*