Syukuran Qurban, ACT Launching Humanity School

Penyerahan daging qurgan oleh ACT.
Penyerahan daging qurgan oleh ACT.

Padang, Editor.- Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sumatera Barat mendirikan sekolah gratis Humanity School untuk membantu pendidikan anak kurang mampu untuk menjadi penghafal Al Quran sekaligus mengadakan Syukuran Qurban di daerah Air Dingin, Kecamatan Koto Taangah, Kota Padang.

Acara Syukuran Qurban kali ini tampak berbeda dari biasanya, hal ini dikarenakan diselingi dengan acara Launching Humanity School.

Branch Manager ACT Cabang Sumatera Barat Zeng Wellf di Padang, mengatakan kali ini kita mengangkat Event Syukuran Qurban ini sekaligus melaunching Humanity School. Sekolah ini merupakan sekolah pertama yang dibangun ACT dari seluruh cabang yang ada di Indonesia. Ini sekolah percobaan yang kita rintis untuk membangun di bidang pendidikan, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam tahap awal ini ada 30 murid yang mengikuti pendidikan di Humanity School yang berada di kawasan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang dan  anak-anak tersebut berasal dari kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA ) Aia Dingin dan sekitar kawasan Balai Gadang.

“Sasaran kita tentu anak-anak yang tidak mampu. Mereka tetap bersekolah di sekolah negeri dan setelah itu mengikuti pendidikan di sini,” ujar dia.

Menurut dia pembangunan sekolah ini banyak sekolah pencetak penghafal al Qur’an bermunculan namun mereka mematok harga yang mahal. Kalau bagi yang mampu tentu tidak masalah namun bagi orang yang tidak mampu dan ingin menjadikan anak mereka penghafal Al Quran tentu berat. Ini yang coba kita bantu sesuai dengan visi kita untuk kemanusiaan.

Anak-anak ini akan dididik oleh seorang guru yang memiliki hafalan Al Qur’an 30 juz serta seorang kepala sekolah dan seorang petugas administrasi. Pihaknya menyediakan dua jadwal sekolah kepada anak-anak. Ada kelas pagi dan kelas siang, jika mereka sekolah pagi bisa mengikuti kelas di siang hari dan sebaliknya.

“Kita targetkan dua tahun ke depan kita sudah mampu membangun sekolah formal gratis dan diawali dengan Humanity School ini. Selain sekolah formal, Humanity School ini tetap kita pertahankan,” kata dia. ** Yus/Med

96 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*