Syahiran Resmikan Bhakti IBI KB KES Pasaman Barat

Simpang Empat, Editor.- Bupati Pasbar H. Syahiran didampingi Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdaya Perempuan (BKBPP) Pasbar Ny. Nina Baharuddin membuka dengan resmi acara pencanangan Bhakti IBI KB KES tingkat Kabupaten Pasaman Barat tahun 2016 di Aula Kantor Bupati, Simpang Empat, Selasa (31/5).

Pada kesempatan itu H. Syahiran mengatakan, semoga kegiatan ini dapat dapat meningkatkan mutu pelayanan KB dan meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga  prasejahtera dan sejahtera, sehingga terciptanya keluarga kecil yang mandiri untuk menuju keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

Bhakti IBI KB Kes juga berperan penting dalam mensukseskan pembangunan di bidang kependudukan dan KB yaitu dengan memelihara dan mensukseskan program KB_Kes untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan Bhakti IBI KB KES kesehatan tingkat Kabupaten Pasaman Barat dapat memperkuat semangat pelaksanaan program KB dengan memantapkan revitalisasi KB. Sehingga pertumbuhan penduduk di Pasbar seimbang. Jika pertumbuhan penduduk semakin pesat tidak di imbangi wilayah maka program-program yang dibuat tidak akan tercapai,” ujar bupati dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala BKBPP Pasbar menyampaikan, program sosialisasi kegitan Bhakti IBI KB-KES telah di mulai Februari sampai juni 2016 dan dilanjutkan dengan kegiatan PKK KB-Kesehatan.

Terbentuknya tribina seperti Bina Keluarga Balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia tidak hanya sekedar pembentukan saja, melainkan menjadi momentum dalam rangka memantapkan fungsi keluarga sebagai wahana persemaian nilai-nilai luhur budaya bangsa.

“Me­lalui pencanangan ini diha­rap­kan dapat menumbuhkan kesa­daran masyarakat untuk ikut dan peduli terhadap pe­ngen­dalian laju pertumbuhan pen­duduk sekaligus membentuk keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” katanya. ** YE/T2i

1041 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*