Syafrizal Lantik 21 Pejabat Eselon II/b, Tak Ada Pejabat Import di Mentawai

Tua Pejat, Editor.- Tidak ada pejabat impor di kabupaten Kepulauan Mentawai seperti yang di khawatirkan oleh masyarakat  Mentawai. Dimana  sebelumnya santer terdengar suara dan juga sms yang beredar bahwa Pj.Bupati Mentawai akan membawa pejabat dari luar Mentawai.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj.Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Drs.Syafrizal, MM pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Mentawai Senin ( 9/1) di aula kantor Bupati Tua Pejat.

Dikatakan Syafrizal, tidak satupun pejabat yang dibawa dari Padang. Tidak perlu saya menolong- nolong orang lain, siapa yang mampu itulah yang akan duduk menjadi pejabat tinggi pratama.

Syafrizal meminta kepada seluruh PNS di Mentawai untuk tidak perlu khawatir dan ragu terhadap kawan- kawan yang berada pada hari ini dalam status kuo.

Dikatakan Syafrizal, pelantikan hari ini merupakan dari pelaksanaan Peraturan Pemerintah No.18 tahun 2016 , tentang perangkat daerah sekaligus merupakan operasional pelayanan terhadap masyarakat.

“Pelantikan pejabat merupakan proses final dari mekanisme penataan organisasi perangkat daerah yang baru dan tentu saja dalam penempatan dan penataan para pejabatnya tetap disesuaikan dengan pola management  Aparatur Sipil Negara,” kata Syafrizal.

Dia juga mengatakan, pengembangan karir pegawai tidak hanya untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan tetapi untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggara tugas pemerintahan dalam pelayanan umum, dengan menggunakan parameter utama, Yaitu pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas pendidikan dan pelatihan pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.

Pejabat Pimpinan Tinggi Negara setara eselon II B yang dilantik tersebut berjumlah 21 orang masing- masing,  Drs,Ridwan, Msi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Penhendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ir.Yusi Rio, Msi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, H.Edi Sukarni, SH sebagai Kepala Dinas Perhubungan, sekaligus menjabat sebagai Ptl , Kepala Dinas Perikanan, Des.Doel Sumarno, MM sebagai Kepala Dinas Kearsopan dan Perpustakaan, Ir.Zainal Ibrahim Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Drs. Syaiful Janah sebagai Plt Sekda, Drs.Miko Siregar, Msi sebagai Kepala Inspektorat , D. Lubis, SE sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Drs, Pujo Raharjo Plt. Kasat Pol PP, Martinus, D.S,Sos sebagai Sekwan DPRD Kab. Kep Mentawai, Elisa Siriparang, S,Sos sebagai Kadis Koperasi Perindustrian dan Perdaganan, Desti Seminora, SE Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Nurdi , S,Sos Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Drs. Maifirizal, Ak, MM sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah , Des, Paulinus sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, Seminar Siritoitet sebagai, SE, MH Plt, Kepala Dinas Kominfo, Sermon Kepala Dinas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Naslindo Sirait, SE, MM sebagai Plt.Kepala Bapeda, Lahmudin, SKM,S.IP sebagai Plt Kadis Kesehatan, Tarcisiu, SH.M.Hum Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Novriadi Sp, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Drs, Oreste Sakeroe sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Ir. Elfi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh unsur muspida di jajaran Pemkab Mentawai disamping para pegawai dilingkungan Pemkab.** Daniwarti

2258 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*