Sumbar Expo 2019 Digelar di Medan, Gubernur Sumut Beri Apresiasi

Bupati Gusmal bersama tim Dkranasda Kab. Solok di depan stand Kab. Solok di Sumbar Ekpo 2019.
Bupati Gusmal bersama tim Dkranasda Kab. Solok di depan stand Kab. Solok di Sumbar Ekpo 2019.

Medan,  Editor.- Pemerintah Daerah Sumatera Utara berharap kebersamaan yang indah di antara Provinsi Sumbar dan Sumut ini tetap terjaga dengan baik, serta kegiatan Sumbar Expo  dapat meningkatkan hubungan daerah untuk lebih baik dan dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terjadinya kerjasama provinsi dibidang pariwisata,  UKM dan Perekonomian,” kata Gubernur Sumatera yang diwakili Sekdaprov Sumut, Dr. H. Sabrina saat memberi sambutan pada Sumbae Expo 2019 yang dilakasanakan selama 4 (empat) hari di Langan Merdeka Kota Medan, mulai tgl 14 sd 17 Nov 2019, dengan jumlah stand sebanyak 88 stand.

Sementara itu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mendatangkan banyaknya investor ke Sumbar dan ajang promosi objek wisata, perdagangan, UKM, perekonomian dan membuka peluang investasi di Sumbar.

“Saya menghimbau kepada perantau minang yg ada di Sumut untuk membantu mempromosikan destinasi yang ada di Sumbar dan ikut berinvestasi. Selain itu juga menghimbau kepada segenap pemerintahan  di Sumatera Barat untuk mempermudah semua bentuk perizinan investasi agar banyak investor yang masuk ke Sumbar,” kata gubernur.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dekranasda Kab. Solok, Desnadefi Gusmal mengatakan,

diharapkan iven Sumbar Expo ini Dekranasda dari Kab. Solok juga bisa mempromosikan hasil UKM, pertanian dan destinasi wisata yang berasal dari Kab. Solok.

Setelah kegiatan ini diharapkan banyak berdatangan wisatawan menikmati indahnya destinasi wisata di Kab. Solok yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebelumnya, ketua pelaksana kegiatan, Andre Setiawan, S.STP, MPA  yang juga Kepala Kantor  Penghubung Sumbar di Jakarta menjelaskan, Sumbar Expo yang ke 8 dan dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda ini certujuan memperkenalkan Sumatera Barat beserta seluruh aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasarakatan untuk meningkatkan daya saing melalui Sinergi pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan iniGubernur Sumatera Barat, Gubernur Sumatera Utara diwakili Sekdaprov Sumatera Utara Dr.Ir H. Sabrina M. Si, Forkopimda Subar & Sumut, Ketua Dekranasda Sumatera Barat, Ketua Dekranasda Kab. Solok, Kepala Daerah se Sumatera Barat

Wali Kota Medan diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. H. Wirya Arrahman, MM, Ass. I 

Ass. II dan Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kab. Solok. ** Rhian/Doni/Hms

104 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*