Sumbar Expo 2018 Akan Dilaksanakan di Makassar

Sosialisasi Sumbar Expo 2018.
Sosialisasi Sumbar Expo 2018.

Padang, Editor.- Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sumbar Expo 2018 yang akan dilaksanakan pada 15-18 November 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Ekonomi dan Kesra Prov. Sumbar Syafrudin saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Sumbar Expo 2018 di auditorium gubernuran, Jum’at (25/5).

“Ada beberapa faktor mengapa Makassar menjadi tuan rumah tahun ini. Diantaranya Makassar merupakan jalur yang ramai disinggahi karena letak nya yang menguhubungkan indonesia bagian barat dengan indonesia bagian timur dan masyarakat Makassar punya daya beli tinggi sehingga sangat tepat untuk mengembangkan produk UKM kita” sebutnya.

Menurut Syafrudin, pelaksanaan Sumbar Expo tahun ini terlaksana berkat kerjasama para  perantau, terutama perantau di Indonesia bagian tiumur, Pemprov Sulawesi Selatan dan Pemko Makassar.

“Saya menerima laporan dari panitia, bahwa dukungan dari perantau, Pemprov Sulsel dan Pemko Makassar terhadap Sumbar Expo sangat tinggi” jelasnya.

Syafrudin juga menjelaskan, bahwa untuk peserta Sumbar Expo nantinya bukan hanya dari dinas instansi pemerintah saja.

“Para UKM produk unggulan Sumbar, UKM binaan BUMD/N serta Industri kuliner Sumbar juga akan dilibatkan dalam Sumbar Expo” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengubung Prov. Sumbar Andre Setiawan mengatakan pelaksanaan Sumbar Expo tahun ini merupakan yang ke enam kalinya.

“Insyaallah, pembukaan nanti juga akan dihadiri oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan juga diikuti oleh Kemenetrian Pariwisata, Kementerian Koperasi dan UMKM serta Kementerian Perdagangan” sebutnya. ** Zardi/Hms

537 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*