Sukseskan BBGRM 2016, Lima Kecamatan Goro Serentak

 

Payakumbuh, Editor.- Dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-13, Gerakan LPM Peduli Lingkungan, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-44 serta Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 Tahun 2016, dilaksanakan gotong royong serentak seluruh SKPD, Pengurus LPM dan Masyarakat pada lima lokasi di lima kecamatan.

Goro tersebut  dilaksanakan Jum’at (9/9) pagi,  melibatkan seluruh SKPD, pengurus LPM, PKK dan elemen masyarakat. Lokasinya pada lima titik yang ditetapkan camat bersangkutan. Di Kecamatan Payakumbuh Timur dipusatkan di Kelurahan Payobasung, Payakumbuh Utara lokasinya di Lingkungan Payolinyam Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Payakumbuh Barat di Kelurahan Koto Tangah, Payakumbuh Selatan di Batang Sukali Sawah Padang dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagari lokasinya Kelurahan Parambahan.

Asisten II Amriul Dt.Karayiang bersama Kepala BPMP-KB Syahnadel Khairi dan Ketua TP-PKK Ny. Dr. Hj. Henny Riza Falepi, saat menitoring goro tersebut di lima lokasi itu, mengaku puas dan sangat mengapresiasi semangat goro masyarakat yang bahu membahu bersama PNS, membersihkan lingkungan dan jalan utama sehingga hasilnya sangat mendukung sekali terutama program gerakan Payakumbuh bersih sekaligus mempertahan Piala Adipura di Kota Payakumbuh, ujarnya.

Lebih jauh menurut Syahnadel Khairi dalam rangka BBGRM ini kita mengharapkan seluruh kelurahan di Payakumbuh melaksanakan gerakan peduli lingkungan dan menggelorakan semangat gotong royongnya demi mewujudkan Payakumbuh Bersih dan mampu meningkatkan hasil swadaya masyarakat di kelurahan, pungkasnya.

Sementara itu, pengurus TP-PKK dibawah koordinator ketuanya Ny. Henny Riza Falepi, juga akan melakukan pembinaan terhadap kader PKK, kader KUBE dan kader KWT untuk meningkatkan usaha ekonomi produktif. “Kita mentargetan, seluruh kelompok wanita itu mampu berkarya untuk kebutuhan keluarga dan masyarakat selama sebulan acara BBGRM,” sebut Ny. Henny. ** Yus

1095 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*