Sukses Dua Periode di DPRD Kab Solok: Firmanyah, Dengan Ridho Allah SWT Siapkan Langkah Menuju DPRD Sumbar

Firmasyah.
Firmasyah.

Solok Editor.- Keinginan untuk berbhakti pada kampung halaman telah terpatri sejak remaja. Bahkan saat kuliah dan aktif di Keluarga Mahasiswa Minang Jakarta (KMM Jaya) yang saat itu berposko di salah satu gedung Perwakilan Sumbar, Jl. Matraman Raya 19 Jakarta, dia terbilang aktif pada kegiatan yang dilaksanakan berbagai organisasi sosial kemasyarakatan perantau Minang di Jabodetabek.

Begitu menamatkan pendidikan pada jenjang S1, Firmansyah langsung kembali ke Kab. Solok dan mulai aktif di kancah politik lewat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) besutan Jenderal (Purn) Wiranto. Pengalamannya berorganisasi saat berstatus mahasiswa merupakan modal utamanya bekercimpung di dunia politik yang mengantarkannya seagai salah seorang anggota legislatif di DPRD Kab. Solok lewat Pemilu tahun 2009.

Firmasyah, Ketua DPC Partai Naura Kab. Solok saat menerima pendaftaran Agus Syahdeman sebagai Calon Bupati Solok pada Pilkada 2015 lalu.
Firmasyah, Ketua DPC Partai Naura Kab. Solok saat menerima pendaftaran Agus Syahdeman sebagai Calon Bupati Solok pada Pilkada 2015 lalu.
“Modal saya saat itu hanya kemauan untuk berbuat dan bertekad menyumbangkan bhakti lewat legislatife. Untuk itu saya berusaha meyakinkan masyarakat, terutama kerabat dan teman-teman kalau untuk menjadi calon anggota legislatife tidak semata-mata memiliki harus memiliki dana yang banyak, seperti yang dikatakan banyak orang,” kata Firmansyah menuturkan pengalamannya berkiprah di kancah politik ketika ditemui minggu lalu di kantornya.

Di kalangan anggota DPRD dan pejabat Kab. Solok, Firmasyah, Ketua DPC Partai Hanura Kab. Solok ini, terbilang sebagai salah seorang anggota dewan yang voval dan gigih memperjuangan aspirasi masyarakat dan pembangunan yang pro rakyat.
“Saya tidak peduli disukai atau tidak. Yang penting saya bisa berbuat untuk kepentingan dan kebijakan pro rakyat di lembaga legislatife,” lanjut Firmasyah.

Sikap tegas dan selalu memperjuangkan serta berpihak pada kepentingan rakyat itu pula yang mengantarkannya duduk sebagai angoota legislatife di DRPRD Kab. Solok untuk kedua kalinya, setelah mendapat dukungan yang siginifikan pada Pemilu tahun 2014 dengan partai yang sama, yaitu Partai Hanura.

Firmansyah yang terkenal ramah namun tegas ini terbilang sukses menjalani karir sebagai politisi. Untuk itu pada Pemilu 2019 mendatang dia bertekad melanjutkan pengabdiannya lewat legislatife pada jenjang yang lebih tinggi. Yakni mencalonkan diri sebagai salah seorang bakal calon anggota legislatife tingkat Sumatera Barat dan tetap bersama Partai Hanura.

“Alhamdulillah. Seluruh persyaratan telah dilengkapi dan hanya menunggu ketetapan dari KPU Sumbar tentang penetapan saya sebagai calon tetap dari Partai Hanura untuk Daerah Pemiihn (Dapil) Kab. Solok, Kota Solok dan Kab. Solok Selatan,” jelas Firmansyah tentang kelanjutan karirrnya sebagai politisi.

Sebagaimana sebelumnya, Firmasyah sangat mengharapkan ridho Allah SWT dan dukungan dari masyarakat agar bisa berbuat lebih banyak, serta bisa memperjuangkan aspirasi rakyat melalui lembaga legislatife.
“Ridho Allah dan dukungan masyarakat merupakan modal utama saya dalam melangkah menuju DPRD Sumbar pada Pemilu tahun 2019. Tolong ingatkan saya kalau salah langkah dalam menapak karir dibidang politik,” harap Firmasyah diakhir pertemuannya dengan Editor. ** Rhian

1173 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*