Suhatri Bur Resmikan Masjid Ar Raudah Panti Sosial Tresna Werdha “Sabai Nan Aluih”

Peresmian Mesjid Ar Raudah Panti Sosial Tresna Werdha Sabai Nan Aluih Sicincin.
Peresmian Mesjid Ar Raudah Panti Sosial Tresna Werdha Sabai Nan Aluih Sicincin.

Parit Malintang, Editor.- Kurang tujuh bulan, Kelompok Padusi Minang Jakarta selesai membangun Masjid Ar Raudah untuk penghuni Panti Sosial Tresna Werdha “Sabai Nan Aluih” Sicincin.

Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM, pada pekan pertama bulan Februari lalu, meresmikan penggunaan mesjid yang berdiri megah di tengah-tengah kompleks UPT Dinas Sosial Sumbar itu.

Sebelumnya, Wabup menyampaikan sangat berterima kasih atas bantuan pembangunannya, semoga dilimpahkan pahala berlimpah dan terbuka pintu rejekinya sehingga lebih bisa membantu membangun masjid lainnya di Padang Pariaman.

Khusus kepada kepala panti, Wabup mengingatkan untuk tetap menghormati kearifan lokal yang berlaku di Nagari Sicincin.

“Berkoordinasi dengan pemerintahan nagari, ninik mamak, dan alim ulama. Sehingga tidak terjadi silang sengketa mengenai status dan posisinya dalam lingkungan nagari,” pesan Wabup yang sebelumnya Ketua BAZ Padang Pariaman ini.

“Sepanjang dihubungi untuk membantu membangun masjid di Sumbar, insya Allah tidak sulit. Sekarang yang sulit itu mencari orang yang mau masuk masjid. Kami ikhlas membantu, tidak ada tujuan tertentu. Kami tidak membangun masjid yang indah tetapi kami membangun masjid yang baik. Yang indah belum tentu baik. Tetapi yang baik insya Allah akan menjadi indah. Khusus Masjid Ar Raudah ini kami persembahkan untuk bapak ibu kami di Panti Wreda,” kata Mery Syarif, Ketua Pembina Kelompok Padusi Minang sebelum peresmian penggunaannya.

Kepala Panti Sosial Tresna Werdha “Sabai Nan Aluih” Sicincin ini, Dharma Kesuma,M.Pd, menjelaskan penghuninya 62 orang laki-laki, dan 48 orang perempuan.

“Kami salut cara kerja Padusi Minang. Pembangunan langsung dikontrol Padusi Minang melalui kontraktor pembangunan yang mereka percayai. Setiap kebutuhan masjid yang kami informasikan kepada Kelompok Padusi Minang dengan cepat direspon dan dilaksanakan melalui kontraktornya sehingga dalam waktu singkat bangunan siap untuk digunakan,” kata Dharma Kesuma.

Ikut hadir pada peresmiaan penggunaannya, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Sumbar, Camat 2 x 11 Enam Lingkung Drs. Azwarman,MM, Danramil 2 x 11 Enam Lingkung Masrul, Wali Nagari Sicincin, Kepala KUA 2 x 11 Enam Lingkung, tokoh masyarakat Sicincin. ** Rafendi/Rell

973 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*