Subuh Berjama’ah di Kecamatan X Koto Di Atas

Tanjung Balik, Editor.- Saat ini kebanyakan Al Qur’an hanya sekedar jadi pajangan di rumah-rumah dan tidak lagi di baca. Itulah sebabnya Pemkab Solok mencanangkan program Maghrib Al Qur’an supaya di baca karena Al Qur’an banyak sekali manfaat nya.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM pada kegiatan Subuh Berjamaah di Mesjid Raya Al Kautsar Tanjung Balik, Jum’at ( 6/1). Hadir pada kesempatan itu  Asisten Koordinasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Suharmen, Inspektur Daerah Kab Solok  Hermantias, Pj. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  Effia Vivi Fortuna, Kepala Dinas Koperindag Nasripul Romika, Pj. Kepala Badan Keuangan  Muhammad Djoni, Kepala Dinas Sosial  Raflis, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari  Medison, Camat X Koto Diatas, walinagari serta masyarakat setempat.

Lebih lanjut dikatakan, sekarang adalah tugas Walinagari, Camat, KAN dan BMN untuk membuat Perna tentang baca Al Qur’an ini. Kepada tokoh masyarakat, alim ulama dan niniak mamak untuk dapat mengajak dan mengawal masyarakatnya untuk menyukseskan program ini.

“Saya ingin membangun masyarakat Kab Solok yang Al Qur’ani, masyarakat yang hidupnya berpedoman pada Al Qur’an dan hadits. Ini adalah kerja yang sangat berat sekali dalam mewujudkannya,” kata Gusmal.

Sementara itu Wali Nagari Tanjung Balik Zulhidin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir pada sholat sebuh berjemaah di X Koto Diatas dan siap mendukung sepenuhnya program Subuh Berjamaah dan Maghrib Al Qur’an yang telah di canangkan oleh pemerintah Kab. Solok.

“Untuk suksesnya kegiatan ini seluruh masyarakat X Koto Diatas siap mendukung dan melaksanakannya,” kata Zulhidin. ** Febrian/Olga/Hms

1198 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*