Start Etape V TdS di Pessel Berlangsung Sukses

Painan Editor. Rangkaian pelaksanaan Tour de Singkarak pada Etape 5 di Pessel Rabu (10/8), berlangsung dengan sukses aman dan lancar. Bahkan lokasi start yang bertempat di Pantai Carocok Painan kali ini, mendapat pujian dari tim pelaksana pusat.

Kabupaten Pesisir Selatan, merupakan salah satu daerah yang selalu diikutkan dalam pelaksanaan Tour de Singkarak dan tahun ini dipercaya menjadi tempat start Etape 5. Untuk menyukseskan agenda nasional ini, jauh hari daerah ini sudah berbenah dan mensosialisasikan sampai ke nagari nagari, terutama sekali pada daerah yang akan di lintasi para pembalap dari berbagai belahan dunia ini. Mulai dari pembenahan jalur yang akan di lintasi sampai kepada urusan kemungkinan yang akan mengganggu kelancaran acara tersebut. Untuk pengamanan acara ini, sebanyak 449 personil gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Perhubungan, TNI, Polri di terjunkan di sepanjang arel lintasan daerah ini.

Wagub Nasrul Abit dan Bupati Hendrajoni bersama pebalap TdS 2016 menjelang start
Wagub Nasrul Abit dan Bupati Hendrajoni bersama pebalap TdS 2016 menjelang start

Tak hanya itu, pembenahan lokasi star Etape 5 di Pantai Carocok mengalami peningkatan yang sangat memuaskan tim pelaksana. Lokasi ini di tata sedemikian rupa, mulai dari pengaspalan lokasi sampai pada penertiban para pedagang kaki lima di kawasan tersebut. Ssehingga lokasi yang menjadi lkasi start terlihat begitu indah dan membuat para peserta pembalap merasa nyaman.

Menurut Wakil Gubernur Sumbar H Nasrul Abit, persiapan sarana di pantai Carocok merupakan yang terbaik dari sebelumnya. Selama ini Pantai Carocok hanya di lapisi kerikil, kini sudah diaspal. Diharapkannya, TdS kali ini tak ada lagi terjadi insiden pada jalur lintasan kegiatan ini.

Start pada etape V yang diikuti 86 peserta dari dalam dan luar negeri . Di hadiri 0leh Wakil Gubernur H Nasrul Abit, Bupati Hendra Joni dan seluruh muspida tersebut denga jarak tempuh sepanjang 152,6 km dan finis di Padang Pariaman. Namun sebelum melaju ke Padang Pariaman, pembalap juga mengelilingi kota Painan dan Star Nolnya. di depan Kantor KPKN Painan. ** Arsil

772 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*