Stage Tiga Tour de Singkarak Lewati Icon Destinasi Pariwisata Limapuluh Kota

Kelok Sembilan.
Kelok Sembilan.

Limapuluh Kota , Editor.- Stage tiga (3) Tour de Singkarak Limapuluh kota – kota Padang Panjang Senin (4/11) lewati tiga icon kepariwisataan Limapuluh Kota Lembah Harau, Kelok IX dan Balai Pembibitan Ternak-Hijauan Makanan Ternak (BPT-HMT) Padang Mengateh.

Dengan dilewatinya tiga icon kepariwisataan Limapuluh Kota ini diharapkan  destinasi wisata ini lebih dikenal di dunia international, yang ditandai  meningkatnya jumlah kunjungan wisman manca negara, ujar kepala dinas Patiwisata Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota Nengsih SPd,MPd dalam percakapanya dengan wartawan di ruang kerjanya Senin (21/10). 

Stage tiga menempuh jarak 125,6 km dengan star di Lembah Harau melewati  jalan baru Sarasah Bunta, komplek Perikanan, Gerbang Lembah Harau, Kelok IX, kantor bupati Limapuluh Kota, Simpang empat Tanjung Pati, Batu Balang, Taram, Andaleh, Denzipur 2 Padang Mengatas , BPT-HMT Padang Mengatas, Batang Tabik, Labuah Silang, Limbukan, Kantor Walikota Bukik Sibaluik dan terus kota Padang Panjang.

Event tahunan Tuor de Singkarak 2019 yang merupakan agenda tahunan Kementrian Kepariwisataan ini diikuti 26 negara yang selalu mendapat perhatian dunia international. Justru itu event ini kita manfaatkan untuk mepromosikan destinasi kepariwisataan kita ke dunia luar agar menjadi daerah tujuan tambah Nengsih dalam kesempatan itu. 

Diakui, tiap tahun jumlah negara peserta Tour de Singkarak selalu meningkat, demikian juga Kabupaten Kota di Sumatera Barat yang dilewati peserta. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat  yang  daerahnya dilewati pembalap untuk menjaga jangan sampai hewan peliharaanya berkeliaran pada jalur yang dilewati karena bisa membahayakan pembalap karena kecepatannya antara 80 -125 km/ jam. 

Menyinggung promosi kepariwisataan Limapuluh Kota ditambahkan Nengsih, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Australia yang menempatkan  Mery untuk mempromosikan destinasi Limapuluh Kota ke dunia international antara lain membuat webside promisi tersendiri disamping upaya lainnya. 

” Merry orangnya rajin, meskipun dengan bahasa Indonesia terbata-bata dia tetap  melakukan kegiatan terjun ke masyarakat untuk mengumpulkan data lapangan terutama berkaitan kepariwisataan. Kerjasama dengan Australia seperti itu menurut Nengsih disamping Limapuluh Kota, juga Pariaman dan kota Solok yang memang menjadikan Pariwisata sebagai Icon pembangunannya. ** @frimars 

767 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*