SPS dan BAZNas Kab. Solok Serahkan Beasiswa  Buat Mahasiswa

Penyerahan beasiswa buat mahasiswa Sulit Air.
Penyerahan beasiswa buat mahasiswa Sulit Air.

Sulit Air, Editor.- Sosial Purnabakti Sulita Bersama BAZNas Kabupaten Solok Bantu Pelajar Sulit Air dengan beasiswa. Penyerahan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa/i dari berbagai instansi perguruan tinggi diserahkan langsung di rumah ketua Sosial Purnabakti Sulita (SPS), Asmanizar di Batubola Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok. Kamis (29/7/2021).

Jumlah  penerima beasiswa ini berjumlah 22 orang yang terdiri dari (15 perempuan dan 7 laki-laki). Dalam penyerahan ini, siwa dan mahasiswa/i didampingi oleh Wali (orang tua) dalam pengambilan beasiswa. Agar nantinya tujuan meringankan beban para pelajar ini dapat terealisasikan dengan baik dan tidak disalah gunakan nantinya.

Acara  dihadiri oleh calon penerima beasiswa dan wali, serta anggota Sosial Purnabakti Sulita, UPZ Sulit Air, serta BAZNas Kabupaten Solok.

“Ucapan terimakasih kepada ketua BAZNas Kabupaten Solok, Drs.H. Sukardi di dampingi oleh Ilyas yang sudah mendistribusikan dana zakat sebesar Rp.61.000.000  untuk 79 orang penerima, baik itu untuk siswa, mahasiswa, dan penghafal Al-Qur’an. Kami berharap biaya bantuan beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.” ujar Fajrul Mubarok, selaku Ketua UPZ Sulit Air.

Sementara itu Ketua Sosial Purnabakti Sulita,  Asmanizar dalam sambutannya mengatakan, “Sejarah awal kami membetuk komunitas sosial ini karena kami sudah merasakan masa-masa sulit untuk membiayai kuliah, dan kami berupaya dari iyuran dana pensiun ini dan juga dana dermawan lainnya bisa memberikan motivasi semangat untuk pelajar Sulit Air.”

Lebih lanjut dikakatannya, kami juga berharap, jika nantinya yang hadir pada saat sekarang ini sudah dikatakan mapan, diharapkan bisa menjadi pelopor  dalam melanjutkan kegiatan ini. Dan tidak menutup kemungkinan yang sudah mapan hari ini, mari kita bersama berikan motivasi terbaik yang kita miliki. a.

Asmanizar juga mengajak suaya generasi muda Sulit Air agar dapat produktif, dan jangan meninggalkan sholat Duha  agar rezekinya tetap lancar dan berkah. ** Ridwan Syafrullah

104 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*