Sosialisasi Pemekaran Nagari di Pasaman Barat

Pasaman Barat, Editor.- Dalam rangka percepatan pelayanan dan peningkatan pembangunan di segala bidang, guna terwujudnya percepatan kesejahteraan masyarakat di Pasaman Barat tepatnya di Nagari Sinuruik dan Nagari Talu, Kecamatan Talamau diadakan sosialisasi penataan/pemekaran nagari, Selasa (3/8).

Dalam kegiatan ini Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto didampingi oleh kabag Pemnag yunnisal, SH, Camat Talamau Etris Dsem , STP, Msi, Kapolsek Talamau Adri Mardoan, Wali Nagari Sinuruik Frianton serta Wali Nagari Talu Anuzul MR, juga dihadiri oleh Bamus ,KAN, Cadiak pandai, Alim ulama, Bundo kanduang dan tokoh masyarakat lainnya

13882637_1725493564370100_3464475321919446357_nDalam sambutannya wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto menyampaikan, penataan/pemekaran nagari perlu adanya kerja sama dan dukungan dari semua pihak yang ada di Pasaman Barat. Karena dengan itu program yang telah kita rencanakan dapat direalisasikan dengan segera.

“Oleh sebab itu marilah kita bersatu bergandeng tangan dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan dan percepatan dan pemberdayaan pembangunan baik itu program dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Pasaman Barat sendiri,” kata Yulianto.

Wabub juga menambahkan, pemekaran nagari ini tidak akan mengurangi dan mengganggu fungsi nagari adat, juga tidak akan mengubah tatanan adat yang telah ada sebelum nya.

Selanjunya dilakukan penanda tanganan berita acara oleh wali nagari, serta bamus setempat sebagai tanda masyarakat setuju dgn penataan/pemekaran nagari tersebut. ** T2i/Hms

1242 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*