SOINA Kota Payakumbuh Laksanakan Seleksi

Seleksi yang dilaksanakan SOINA Kota Payakumbuh.
Seleksi yang dilaksanakan SOINA Kota Payakumbuh.

Payakumbuh, Editor. –  Untuk Mendapatkan Atlet yang berkualitas, SOINA (Special Olympics Indonesia) tingkat Kota Payakumbuh dibawah pimpinan Drs Hasan Basri Sy adakan seleksi untuk 5 Cabor.  Cabor tersebut adalah Bulutangkis, Atletik, Bola Bocce, Tenis Meja dan Renang.

Acara Soina ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga  Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman di Medan nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh,  Kamis (1/3).

Dalam sambutannya Kadispora mengucapkan selamat bertanding kepada siswa siswi yang merupakan utusan dari SLB Se kota Payakumbuh dan tetap jaga sportifitas.

Khairul Nisa Salah satu siswa SLB kota Payakumbuh  juga akan mewakili indonesia pada PARALIMPIC tingkat Asean. Semoga Keberhasilan salah satu dari siswa SLB tersebut menjadi motivasi bagi siswa siswa yang akan bertanding karena SOINA ini berjenjang dari tingkat Kota Provinsi, Nasional dan Asean.

“Jadi bagi siswa yang bertanding pergukanlah  kesempatan dengan sebaik baiknya karena akan membawa harum nama Sekolah dan Kota Payakumbuh.semoga menjadi yang terbaik sampai tingkat Asean,” ujar Kadiposra.

SOINA merupakan  satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI). Ketua SOINA Kota Payakumbuh Drs Hasan Basri  dalam laporannya menjelaskan, dari tahun ke tahun dalam gelaran Soina ini kota Payakumbuh selalu menjadi juara umum di tingkat Sumatera Barat. Dalam kegiatan ini perlu ada kesabaran dan tabah karena peserta nya merupakan anak luar biasa, sehingga pelaksanaannya harus luar biasa juga. Ajang ini merupakan mencari yang terbaik mewakili kota Payakumbuh.

Turut hadir pada pembukaan tersebut Kabid Pemuda dan Olahraga Doni Saputra S.Sos, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Pengawas SLB Kota Payakumbuh Mawardi serta Kepala Sekolah dan Majelis Guru dan Siswa SLB se Kota Payakumbuh.

Adapun hasil lomba yang telah berlansung pada hari ini kategori Lari 25 m (low Ability) untuk Putra Reihan Syahputra dan Nada Lestari dari SLB C payakumbuh. Untuk Kategori Lari 100 m (hight Ability) Putra Muhammad Affandi dan Nada Putra dari SLB C Payakumbuh.Kategori Lari 200 m (hight ability) Putra Nofrian dari SLB Insan Mulia dan Putri Fadila Melani dari SLB Peduli Anak Bangsa.** Yus/Med

699 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*