SMPN 2 LSH Juara 1 OSIS Cup

Limapuluh Kota, Editor.- Kesebelasan SMPN 2 Kecamatan Lareh Sago Halaban (LSH) Kabupaten Limapuluh Kota, tampil menjadi juara pertama OSIS Cup SMPN 1 Kecamatan Guguak, setelah berhasil mempecundangi Club MTsN Dangung-Dangung melalui adu finalti skor (3-1) di lapangan sepak bola Jorong Ketinggian Kenagarian Guguak VIII Koto, Senin (14/11).

Dengan kekalahannya itu, MTsN Dangung-Dangung harus puas sebagai runer up. Sedangkan tuan rumah Kesebelasan SMPN 1 Guguak hanya mampu memposisikan diri pada urutan ketiga, setelah beberapa hari sebelumnya tumbang oleh MTsN Dangung-Dangung juga dalam adu finalti. Dewi fortuna sepertinya kurang berpihak kepada SMPN 1 Kecamatan Harau yang sebelumnya sudah dua kali berturut-turut memegang tropy bergilir, kini hanya sanggup meraih juara harapan.

Atas prestasinya itu SMPN 2 Lareh Sago Halaban berhak membawa pulang tropy bergilir dan sebuah tropy lepas serta tabanas sebesar Rp1.250.000. Berikutnya MTsN Dangung-Dangung juga mendapatkan tropy dan tabungan sebanyak Rp750.000 dan tuang rumah SMPN 1 Guguak memperoleh tropy ditambah uang sejulah Rp500.000.

Tropy dan tabanas itu diserahkan langsung Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar Alfizal, M.Pd yang juga mantan Kepala SMPN 1 Guguak.

Dalam arahannya Irfendi berharap pertandingan ini dapat memotivasi para pelajar di Kabupaten Limapuluh Kota untuk berprestasi di bidang olah raga. Selain meningkatkan minat dan bakat siswa, kegiatan itu juga mampu membentuk jiwa sportifitas siswa.

“Kita berharap OSIS Cub ini menjadi wadah bagi pelajar untuk menyalurkan bakat olah raganya. Tak kalah pentingnya, menjadi ajang silaturahmi antar sekolah serta mempererat tali persaudaraan sesame generasi muda,” tutur Irfendi.

Menyimak dampak positif kegiatan ini bagi pelajar, Irfendi berharap, pertandingan ini tetap dilaksanaksanakan dan lebih ditingkatkan lagi pada tahun-tahun berikutnya.

“Ini perlu kita support. Ivent olahraga ini merupakan salahsatu kegiatan yang membuat generasi sehat, disiplin, sportif dan terhindar dari pengaruh narkoba,” tutur putera Koto Tangah Simalanggang itu.

Sebelumnya Alfizal kepada wartawan menyebut, OSIS Cup SMPN 1 Guguak ini diikuti oleh 16 Club SMP dan MtS di Kabupaten Limapuluh Kota. Kegiatan olah raga itu sudah menjadi agenda tetap OSIS sejak empat tahun belakangan.

“Hingga kini sudah empat tahun berturut-turut dilaksanakannya OSIS Cup SMPN 1 Guguak ini. Pertandingan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat dan memotivasi siswa agar berprestasi di bidang olah, membentuk sportifitas serta menjadi ajang silaturahmi bagi para pelajar tersebut,” papar Alfizal yang akrab di sapa Ujang. ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*