SMP N 1 Harau Raih Peringkat Dua Lomba Musik Tradisi Tingkat Provinsi

Limapuluh Kota, Editor.- Group Musik Tradisi SMP N 1 Harau, Kecamatan Harau berhasil menjadi juara kedua kategori musik tradisi dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2017 tingkat provinsi Sumatera Barat yang diadakan di Asrama haji kota Padang, Selasa (18/7).

Kepala sekolah SMP N 1 Harau, Muhammad Guntur, SPd saat diwawancara wartawan Rabu (19/7) mengungkapkan rasa bangga dengan capaian prestasi siswanya ini, sebab dengan prestasi pada perlombaan ini mampu membawa menggangkat serta mengharumkan nama sekolah.

“Syukur almadulillah, tahun ini di lomba FLS2N tingkat SMP se-Provinsi Sumatera Barat sekolah kami mampu meraih peringkat kedua dalam kategori Musik tradisi,” ujar Guntur.

Guntur menambahkan, dengan prestasi yang diraih siswanya ini semoga dapat menjadi acuan dan penyemangat bagi siswa untuk dapat terus meraih prestasi pada perlombaan FLS2N tingkat provinsi dan nasional, serta berbagai perlombaan lainya.

“Saya Berharap dengan prestasi yang diraih ini dapat memacu semangat siswa untuk berprestasi lagi baik itu dalam acara FLS2N atau pun pada perlombaan-perlombaan lainya”, imbuh Guntur.

Sementara itu, Yusfia selaku pembimbing musik tradisi saat dihubunggi dalam perjalanan dari padang ke Kabupaten Limapuluh Kota merasa senang sekaligus bangga dengan siswa bimbingannya. “alhamdulillah perjuangan dan persiapan yang kami lakukan selama ini berbuah hasil dengan mendapatkan peringkat dua, semoga nantinya prestasi sekolah kami lebih meningkat,” ujar Yusfia.

Dalam festival tingkat provisi tersebut SMP N 1 Harau menjadi perwakilan SMP se-Kabupaten Limapuluh Kota, yang terdiri dari 5 orang siswa atas nama Bobby Wahyudi, Reza Fitria Hanafi, Hanifah Putri,Sovia Ruhamah, farhan yang dibimbing langsung oleh ibu Yusfia Helmi S,pd dan bapak Akmal M. Astar S,pd. Selain musik tradisi SMP N 1 juga mengutus siswanya untuk kategori lomba Seni tari, Gitar Solo. ** Yus

504 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*