SMP 6 Gunung Talang Warnai Perpisahan Dengan Wisuda Tahfizul Qur’an

Talang, Editor.- SMP 6 Gunung Talang mewarnai acara perpisahan siswa kelas IX dan guru yang pindah tugas dengan wisuda Tahfizul Qur’an di sekolah tersebut, Selasa (9/5). Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok, Kepala Dinas Pendidikan Kab Solok dan Kemenag Kab Solok,   Anggota DPRD Kab Solok, Camat beserta Walinagari dan seluruh majelis guru beserta siswa SMP 6 Gunung Talang.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan dalam sambutannya mengatakan, ingin membangun sekolah berbasis pesantren di seluruh Kab Solok ini, tidak hanya di SMP 6 saja, serta menginginkan kedepan semua anak-anak kita yang akan menyelesaikan pendidikannya di bangku SMP harus sudah tahfidz 3 juz.

“Untuk anak-anak kelas 9 yang telah menyelesaikan pendidikannya di bangku sekolah menengah pertama, saya berharap untuk terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Kedepan akan ada sekitar 15 SMP  lagi di Kab Solok ini akan akan menjadi SMP berbasis pesantren. Untuk sekolah umum yang berbasis pesantren ini saya berharap agar guru nya harus benar-benar di pilih dengan baik,” kata Gusmal.

Lebih lanjut dikatakan, kepada Kadis Pendidikan untuk segera mengadakan seleksi untuk guru yang akan ditempatkan di sekolah umum berbasis pesantren tersebut. Tingkatkan  terus kompetensi baik guru maupun siswa kita dalam menghadapi era globaliasi.

“Kedepan mari kita bangun sekolah berbasis pesantren di seluruh SMP di Kab Solok. Saya yakin kalau program ini jalan, makan al-qur’an akan membumi di Kab solok . Program magrib mengaji juga salah satu penunjang SMP berbasis pesantren,” kata Gusmal.

Ikut memberi sambutan Kepsek SMP 6 Gunung Talang, Sakar Soeib, S.Pd yang mengatakan, kepada siswa dan siswi kelas 9 yang berjumlah 75 orang ini, kami berharap untuk dapat terus melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi.

“Kepada guru yang pindah kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian nya selama berada di SMP 6 ini. Semoga di tempat yang baru dapat lebih sukses lagi hendaknya,” kata Sakar Soeib. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

755 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*