SMKN 3 Pariaman Wisuda 199 Taruna dan Taruni

Pariaman, Editor.- Negara yang tangguh, salah satunya bisa dilihat dari sosok generasi mudanya. Jika bagus generasi mudanya, maka akan baiklah bangsa itu. Sebaliknya jika rusak generasi mudanya, maka rusak pulalah bangsa itu. Apa yang kalian peroleh sekarang adalah bagian terbesar dari cita-cita kemajuan bangsa di masa mendatang. Sebab, maju dan mundurnya sebuah bangsa tergantung di tangan para generasi muda sekarang ini.

Hal itu diungkapkan Walikota Pariaman diwakili oleh Asisten I Khaidir dalam acara Wisuda Angkatan XII Kelulusan Siswa Tahun Pelajaran 2015/2016 SMKN 3 Pariaman, di Kampus SMKN 3 Pariaman, Manggung Kecamatan Pariaman Utara, Kamis (12/5).

Lebih lanjut dikatakan, kesuksesan seseorang tidaklah melihat dari mana asal dan statusnya. Tetapi siapa saja yang punya kemauan dan semangat yang tinggi, maka dia akan menjadi orang yang sukses. Kalian patut bangga masuk di SMKN 3 Pariaman ini, yang telah memberikan bekal hidup berupa ketrampilan yang tidak mungkin didapat di sekolah atau lembaga pendidikan lain.

“Kepada anak-anak kami yang hari ini diwisuda, tantangan ke depan telah menunggu.  Hendaknya tantangan itu tidak dijadikan suatu penghambat untuk lebih maju, namun jadikanlah sebagai suatu peluang bagi kalian,” tutupnya.

Dalam keterangan Kepala Sekolah SMKN 3 Pariaman Raffrudin mengatakan berdasarkan keputusan No. 801/359/SMK.3/Prm-2016, ditetapkan sebanyak 199 Taruna dan Taruni SMKN 3 Pariaman lulus 100% dalam UN dengan menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang merupakan satu-satunya sekolah di Kota Pariaman yang menggunakan system UNBK.

Dari 199 orang taruna/ni yang diwisuda, terdiri dari 6 Kompetensi Keahlian, yaitu, Nautika Kapal Penangkap ikan (NKPI) 49 orang, Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI) 29 orang, Teknik Pendingin dan Tata Usaha (TPTU) 25 orang, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 45 orang, Agribisnis Perikanan (AGP) 19 orang dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 35 orang.

“SMKN 3 Pariaman satu-satunya sekolah yang ditunjuk oleh Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong (Papua), untuk tempat dilaksanakan seleksi Taruna dan Taruni TA 2016/2017. Jadwal pendaftaran sendiri sudah dimulai sejak 1 April kemaren sampai 20 Mei 2016, dan seleksinya akan dilaksanakan tanggal 21 Mei 2016. Biaya pendidikan, Asrama, Makan di tanggung oleh Sekolah, kecuali untuk Pakaian dan atribut sebesar Rp 6,5 juta selama pendidikan 3 tahun (D III) yang ditanggung oleh peserta,” jelasnya.

Acara wisudawan ini dilakukan secara semi meliter dan penampilan tari dari siswa-siswi SMKN 3 Pariaman, dan pelantikan Ikatan Alumni SMK 3 Pariaman masa bakti 2016-2018. Hadir dalam acara ini perwakilan Lantamal II Padang Letkol Dody, Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat Endarmy dan Darmon, Anggota DPRD Kota Pariaman Reza Saputra, Kapolsek Pariaman Kompol Masri, Danramil 01 Pariaman Kapten Syamki Siswanto, Kepala Bank Nagari Pariaman Zainal Abidin, Kepala Dinas Sosnaker Afnil, Sekretaris Dispora Efirizal, Camat Pariaman Utara Afwandi, Orangtua Siswa para wisudawan serta alumni SMK 3 Pariaman yang hadir. ** J/Hms/Sgr 

1538 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*