SMK-2 Juara-I LP3-2019 Padang Panjang

Juara Liga Pelajar Padang Panjangtingkat SLTA.
Juara Liga Pelajar Padang Panjangtingkat SLTA.

Padang Panjang, Editor – Kejuaran sepak bola Liga Pelajar Padang Panjang (LP3-2019) tingkat SMTA akhirnya menghasilkan SMK Negeri-2 sebagai juara. Hal itu setelah SMK-2 menang tipis 1-0 atas SMK Cendana dalam laga final di lapangan Anas Karim, Padang Panjang, Jumat sore (12/4).  

Gol satu-satunya dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Arif Johan itu, terjadi di menit ke-14. Gol ini tercipta dari tendangan Muviendanil di tengah perebutan bola oleh penyerang SMK-2 dengan pemain belakang SMK Cendana di depan gawang yang dijaga oleh Ridho.

Dengan keberhasilan itu SMK-2 sudah tiga tahun berturut-turut jadi pemenang LP3 tingkat SMTA sejak 2017. Karena itu pula piala bergilir LP3 tingkat SMTA jadi bisa tetap bertengger di kampus SMK-2 di Bukit Kanduang, sebuah perbukitan asri dengan view sangat indah di Gantiang, Padang Panjang Timur.

Kecuali tropi bergilir, tim SMK-2 juga kebagian sebuah tropi lepas, uang pembinaan Rp 7,5 juta, medali emas, dan piagam. Sedang tim SMK Cendana dari sekolah kejuruan dengan Kepala Sekolah Khalil Taj itu memperoleh uang pembinaan Rp 6,5 juta, tropi lepas, medali perak dan piagam.

SMK Cendana seperti diketahui, sebelum 2017 sering menjuarai kejuaraan sepak bola antar SMTA di Padang Panjang, mulai dari saat masih ada event Liga Pelajar Indonesia (LPI) yang kemudian dilanjutkan dengan LP3. Namun sejak 2017 dominasi sebagai pemenang itu bergeser ke posisi runner up.  

Hadiah-hadiah bagi pemenang diserahkan oleh Pj.Sekda Kota Padang Panjang, Martoni mewakili Walikota Fadly Amran didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga dari Dinas Pendidikan dan pihak terkait. Termasuk hadiah untuk Juara-III yakni SMKN-1, dan Juara-IV tim SMA-1 Padang Panjang.

Pesan Martoni pada kesempatan menutup event LP3-2019 itu, berharap kepada sekolah-sekolah di kota itu agar terus meningkatkan kegiatan sepak bola sebagai salah satu ekstra kurikuler. Sebab, selain event ini Insya Allah akan dilanjutkan tiap tahun, juga sejalan penyiapan tim ke Porprov 2022.

Pj.Sekda Martoni juga menginformasikan, sesuai program duet Wako/Wawako Fadly Amran – Asrul, di bidang olahraga Pemko akan membangun Sport Centre. Program ini sejalan rencana Pemko Padang Panjang yang sudah diusulkan ke Pemprov Sumbar, akan jadi tuan rumah Porprov Sumbar 2022. ** Berliano Jeyhan

139 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*