SMK 1 Suliki, Gelar Seminar Honda Smart Technology

Limapuluh Kota, Editor.- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Suliki, Limapuluh Kota menggelar Seminar Honda Smart Technology, Rabu (16/6). SMKN 1 Suliki, khususnya siswa Teknik Sepeda Motor (TSM) diberikan materi dan diskusi tentang teknik PGM FI.

Drs Idil Wahdi MPd Kepala Sekolah SMKN 1 Suliki bersama segenap staf pengajar menyambut kehadiran tim Honda Motor dari PT Menara Agung. Dari pukul 14.00 – 19.00 WIB dilaksanakan seminar di ruang kelas diantara bahasan oleh Rudi Arfandi,
Yulianto, Ahmad Razali (Training Analisis). Albert Haslim (Service Manager), Anjar Bima Prakoso SE AHM (Service Engineer), Rudi, Yulianto (PQM & Claim), Annand P, Rilci  Laksmana SE MA, dan John Hayono SE MA.

Dijelaskan oleh pihak Astra Honda Motor kepada 25 siswa, bahwa teknologi PGM-Fi adalah teknologi yang ramah lingkungan, karena mampu menekan dan mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor. Hal ini menyesuaikan dengan standar pemerintah Indonesia yang mulai menerapkan pada kendaraan bermotor roda 2 sesuai Standar Euro 3.

PGM-Fi sendiri singkatan dari Programmable Fuel Injection yang bekerja secara elektronik sebagai sistem suplai bahan bakar yang artinya sistem terprogram untuk memasok BBM dan oksigen sesuai kebutuhan mesin dengan perhitungan yang tepat dan akurat sehingga mampu menghasilkan tenaga yang responsif dan irit bahan bakar juga ramah lingkungan.

Honda sendiri mempunyai target bahwa seluruh motor keluaran terbarunya baik kategori sport, matic dan bebek akan di benamkan teknologi PGM-FI atau sistem injection ini. Hingga saat ini Honda telah mengeluarkan beberapa produk yang sudah menggunakan sistem PGM-Fi di antaranya di kategori motor sport ada Honda CBR 250R, CBR 150R, di kategor matic ada PCX, vario,Honda Spacy Helm In PGM-FI dan Beat, sementara di kategori bebek ada Revo AT, Honda Supra X 125 PGM-FI,  dan Honda Supra X 125 Helm In PGM-FI.

Seminar Honda Smart Technology ini dimaksudkan oleh pihak Honda, semua orang yang mengetahui teknologi Honda sampai ke lapisan masyarakat bawah, umumnya. Bahwa sejak kerjasama dengan Astra Honda Motor, SMKN 1 Suliki mengalami banyak kemajuan.
”Antara lain gelaran Service AHM Gratis, Safety Riding Program, serta banyak kegiatan keterampilan kesiswaan lainnya,” ujar Idil Wahdi bersemangat.

Seusai Seminar Honda Smart Technology digelar, para peserta, pemateri, pihak Astra Honda Motor, dan pihak SMKN 1 Suliki melaksanakan Buka Puasa bersama. ** Yus

763 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*