SMARK SDIT Mutiara Hati Gelar Enam Lomba

Payakumbuh, Editor.- SDIT Mutiara Hati adakan serangkaian kegiatan yang diberi nama Semarak SDIT Mutiara Hati (SMARK SDIT Mutiara Hati ). Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari depan (Selasa 24/1 s/d Kamis 26/1) di komplek SDIT Mutiara Hati Jalan Kamboja Kelurahan Subarang Batuang Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Kegiatan SMARK SDIT Mutiara hati tahun 2017 ini, merupakan kali kedua, dibuka oleh Kepala  Dinas Pendidkan Kota Payakumbuh diwakili Kabid.TK/SD Irwandi S.Pd, didampingi Kasi Kurikulum  Hasnaldi S.Pd dengan thema meraih prestasi menggapai ridho ilahi. Peserta SMARK SDIT Mutiara Hati ini, merupakan utusan murid Taman Kanak Kanak (TK ) se Kota Payakumbuh dan sebagian Kabupaten Limapuluh Kota.

Panitia dalam laporannya mengatakan, dalam SMARK ke 2 tahun 2017 ini diadakan 6 cabang lomba, yakni Tahfiz Alqur’an, membaca puisi, nyanyi islami, mewarnai, tarik tambang dan futsal. Untuka juara I sampai III panitia menyediakan hadiah berupa tropy.

Kepala SDIT Mutiara Hati Marnita Indra Dauly SS dalam sambutannya mengatakan, kegiatan SMARK SDIT Mutiara Hati ini terlaksana berkat motivasi dan dukungan dari pembina dan ketua Yayasan  Mutiara Hati Saiyo,beserta majlis guru dan keluarga besar SDIT Mutiara Hati Payakumbuh.

Kegiatan yang dilaksanakan di kampus yang berprestasi dan islami ini,diharapkan dapat memotivasi orang tua yang anaknya tamat dari TK tahun ini untuk menyekolahkan anaknya ke SDIT Mutiara Hati Payakumbuh.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini,karena SDIT Mutiara Hati ingin memberikan kontribusi yang positif dalam pendidikan di Kota Payakumbuh.SDIT Mutiara Hati Payakumbuh ingin memberikan yang terbaik dibidang pendidikan. Kontribusi positif itu diberikan dengan sentuhan sentuhan yang berbeda dalam segala aspek, karena kampus SDIT Mutiara Hati ini tengah menuju menjadi sekolah sehat yang berstandar SOP (Standar Operasional Pelaksanaan). Setiap aspek di SDIT Mutiara Hati ini ada SOP nya, mau masuk kelas ada SOP nya, menjelang PBM di mulai ada SOP nya, semua aspek yang dilaksanakan di sekolah yang mempunyai unggulan hafidz alqur’an ini dibuatkan SOP nya, lapor Marnita.

Saat ini SDIT Mutiara Hati mempunyai 12 rombongan belajar. Tetapi sekolah ini belum memiliki ruangan kantor, karena kantor yang ada disulap jadi kelas untuk mengatasi kekurangan kelas yang di sebabkan tingginya animo masyarakat memasukkan anaknya untuk dididik di SDIT Mutiara Hati, sehingga sekolah yang terletak di depan KLK Payakumbuh itu, belum memiliki sarana perkantoran, tambahnya.

Kepala Dinas pendidkkan Payakumbuh yang diwakili Irwandi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SDIT Mutiara Hati. Dinas pendidikan sangat bangga dengan prestasi prestasi yang telah di raih SDIT Mutiara Hati,tetapi jangan terlena dengan prestasi yang telah di raih,selalulah berupaya meningkatkan prestasi tersebut.

Melihat kondisi komplek SDIT Mutiara Hati yang ASRI, ”kita yakin suasana PBM di SDIT Mutiara Hati ini akan berlangsung dengan nyaman”.

Sekarang tugas guru di SDIT Mutiara Hati ini adalah meningkatkan mutu, sarana dan prasarannya kami rasa telah lengkap. Diharapkan lomba lomba seperti ini tidak saja untuk tingkat kota Payakumbuh,tapi bagaiman tahun tahun mendatang ditingkatkan ke tingkat Sumbar,minimal ditingkat Sumbar bagian Utara, harap Irwandi. ** Yus

1200 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*