SMAN 3 Juara LPI Payakumbuh 2016

Payakumbuh, Editor.- SMAN 3 Payakumbuh berhasil mempertahankan gelar terbaiknya dalam kejuaraan sepakbola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Kota Payakumbuh, setelah dalam partai final tim SMAN 3 berhal meredam ambisi SMAN 4 dengan skor tipis 2-1, di lapangan sepakbola Seberang Betung,Payakumbuh Barat, Sabtu (12/11).

Meski bertanding dalam guyuran hujan yang cukup deras, tapi partai puncak LPI Payakumbuh, SMAN 3 dengan SMAN 4 itu berlangsung dalam tempo tinggi.  Hadirnya Plt. Walikota Payakumbuh H. Priadi Syukur  bersama pelatih Semen Padang FC Nil Maizar, Kadisdik H. Hasan Basri, Ketua PSSI Payakumbuh Trivenindra  serta kedua kepsek dan ratusan pelajar kedua sekolah, membuat pertandingan jadi semarak. Kedua tim bermain penuh semangat, dan saling melancarkan serangan berbahaya.

SMAN 4 lebih dulu memimpin 1-0 lewat gol Rahmadi Ilham pada menit ke-26, memanfaatkan perebutan bol di depan gawang SMAN 3. Gol Rahmadi itu membuat ratusan pelajar SMAN 4 yang basah kuyup di pinggir lapangan, sontak  bersorak, memberikan dukungan kepada anak-anak SMAN 4. Namun, berselang lima menit kemudian, striker M. Qori dari SMAN 3, berhasil membungkam supporter SMAN 4. Gol penyeimbang  M. Qori itu, membuat pemain SMAN 3 main lebih berkembang. Tapi, tak ada tambahan gol lagi  hingga wasit Edwar meniup pluit turun jedah.

Di babak kedua, hujan yang sudah reda membuat permainan lebih hidup. Kedua tim bermain lebih terbuka dan saling menciptakan peluang. Di menit ke-60,  kembali M. Qodri memastikan kemenangan SMAN 3, setelah melakukan solo run dari rusuk kiri pertahanan lawan. Barisan penyerang SMAN 4 yang mencoba mengejar ketertinggalannya, sempat mengancam gawang SMAN 3 yang dikawal Aidil Furqan, tapi tendangan yang dilepas membentur di tiang gawang. Hingga pluit panjang, pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan SMAN 3.

Selain merebut gelar juara, SMAN 3 juga sukses merebut gelar pemain terbaik yang direbut striker M. Qodri. Sedangkan, penyerang SMAN 4 Rahmadi Ilham terpilih sebagai pencetak gol terbanyak, dengan 6 gol.  Tim SMAN 3 berhak mewakili Payakumbuh ke LPI Sumatera Barat, plus merebut trofi dan uang pembinaan Rp2 juta.

Trofi dan uang pembinaan diserahkan Plt. Walikota Priadi Syukur didampingi Kadisdik Hasan Basri, Nil Maizar dan Kabid PFNF Tavril Syamri kepada kapten tim SMAN 3,  M. Qodri, didampingi Kepala SMAN 3 Erwin.  Sedangkan, runner up tim SMAN 4 mengantongi uang pembinaan Rp1,5 juta. Begitu juga pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak menerima hadiah masing-masing Rp500 ribu. ** Yus

1381 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*