SMAN 2 Lubuk Basung Gelar Open Tournament Basketball se Sumbar

Lubuk basung, Editor.- Sebanyak 54 tim basket Pa/Pi – SMA/SMK dari berbagai kab/kota di Sumatera Barat akan berlomba jadi yang terbaik di lapangan basket SMA Negeri 2 Lubuk Basung. Kegiatan ini merupakan open tournament basket ball (OTB) yang kedelapan kalinya diadakan oleh OSIS  SMAN 2 Lubuk Basung yang pesertanya terdiri dari 34 sekolah dan 54 tim, 32 tim putra dan 22 tim putri.

Menurut wakil bidang sarana dan prasarana SMAN  2 Lubuk Basung Arismen, kegiatan open tournament basketball ini dari tahun ketahun pesertanya selalu bertambah dan selalu ditunggu oleh sekolah sekolah peserta. Tingginya animo dari peserta dibuktikan dengan peserta yang datang dari berbagai kab/kota. Seperti Damasraya, Sijunjung, Solok, Padang Panjang, Sawahlunto, Bukittingi, Agam,  Padang Pariaman, Padang dan beberapa kab/kota lainnya.

Open tournament yang dilaksanakan pada semester ke 2 ini, tidak mengganggu dan menghambat proses belajar dan mengajar di sekolah ini , dan akan berlangsung dari tanggal 16 Februari sampai 2 Maret 2017.

“Dengan adanya OTB ini akan diharapkan bisa melahirkan bibit berbakat baru di Lubuk Basung, Kab Agam pada umumnya. Karena pada Porprov Sumbar tahun lalu  SMAN 2 ini turut andil menyumbangkan 8 atlit basketball Untuk Kab Agam,” kata Arismen.
OTB yang memperebutkan Tropy Bupati Agam dan Tabanas,  dibuka oleh Bupati Agam, diwakili oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Isra yang sangat mengapresiasi SMAN 2 Lubuk Basung atas terlaksananya open tournament basket ball tersebut.

“Pelaksanaan yang dilakukan selama 8 kali berturut-turut merupakan prestasi yang luar biasa. Pemerintah Kab. Agam sangat mendukung kegiatan positif dan akan terus memberikan dukungan terhadap kegiatan yang positif dan membangun, karena selaras dengan agam madani yang berprestasi,” kata Isra.

Lebih lanjut dikatakan, bupati Agam menyampaikan pesan, hendaknya pertandingan dilaksanakan  dilandasi  jiwa sportifitas dan jadi ajang kemahiran dalam uji kemampuan. Jadikan iven ini untuk meningkatkan tali silaturrahmi, menjalin kebersamaan, kekompakan dan persahabatan. Bagi SMAN 2 Lubuk Basung iven ini akan memberikan dampak yang positif dalam keberadaannya di Sumatera Barat.
Sementara itu kepala sekolah SMAN 2 Lubuk Basung,  Mustafa Kamil menyampaikan, kegiatan ini sudah yang ketiga kali dilakukan di lapangan basket SMAN2 Lubuk Basung, karena sebelumnya diadakan di lapangan basket GOR Padang Baru, Lubuk Basung. Tujuan pelaksanaan, pertama, bisa mengembangkan bakat anak anak didik, kedua, bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama SLTA/SMK se Sumatra Barat, ketiga, menumauhkan rasa percaya diri, semangat berjuang  fighting spirit bagi anak didik.

“SMAN 2 Lubukbasung juga menjadi yang terbaik dibidang bola kaki, dengan keluar sebagai pemuncak pada lombabola kaki sumbar Riau baru baru ini,” kata Mustafa Kamil.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh Ketua Perbasi Agam, Ketua Pengda Perbasi Sumbar Roni Hanes, komite, dan Kabag Humas Agam. OTB ini diawali dengan pertandingan antara SMA Cendikia Agam vs SMA 1 Lembah melintang.

Roni Hanes pada kesempatan itu menyampaikan, SMAN 2 Lubuk Basung pantas dapat apresiasi, karena satu-satunya SLTA di Sumbar yang bisa menggelar open tournamen basketball selama 8 kali berturut turut. Roni Hanes yang juga alumni sekolah ini juga mengatakan, lapangan basket sekolah ini untuk kedepannya bisa menjadi lapangan indoor dan pertandingan kali ini juga juga sudah menggunakan alat digital timer.
Sementara itu Ketua pelaksana Afdil Khairi Alfares menjelaskan, tema OTB kali ini adalah Bercahaya, Bersinar,Tampilkan Bakatmu. Iven juga disponsori oleh PT. Semen Padang, Bank Nagari, Harapan Motor dan sponsor lain yang tidak mengikat. **  Yanto

1471 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*