SMAN 1 Guguak Adakan Expo Perguruan Tinggi

Kepala SMAN I Guguak Drs Hijas menyerahkan tropy kepada prrwakilan UNP yang terpilih sebagai stand terbaik pada Expo perguruan tingggi di SMAN I Guguak.
Kepala SMAN I Guguak Drs Hijas menyerahkan tropy kepada prrwakilan UNP yang terpilih sebagai stand terbaik pada Expo perguruan tingggi di SMAN I Guguak.

Limapuluh Kota, Editor.- SMAN I Guguak Kabupaten Limapuluh Kota adakan expo perguruan tinggi ke II di halaman sekolah tersebut, Sabtu(11/).

Expo yang ke II 2020 itu,dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sumatera Barat di wakili Kacabdin.Dikbud Wilayah IV , Drs Asri Cun, di hadiri majlis guru dan komite Sekolah, serta unsur pimpinan SMAN I Guguak dan sejumlah Kepala Sekolah SMA di Kecamatan Guguak dan sekitarnya.

Keterangan Kepala SMAN I Guguak Drs Hijas  kepada media ini di sela sela menyaksikan kegiatan Expo dari 14 perguruan tinggi ternama di Indobesia itu mengatakan,kegiatan expo perguruan tinggi itu diikuti 14 perguruan tinggi faforit di indonesia seperti  ITB Bandung, IPB Bogor, Universitas Indonesua (UI) Jakarta, Universitas  Gajah Mada (UGM) Jokjakarta, Undip Semarang, Unand Padang, UNP Padang, UNSIA Aceh,UNRI Riau, Poltakes Bukittinggi, STKIP Abdi Pembangunan dan sejumlah Perguruan Tinggi  Negeri dan swasta lainnya.

Pada Expo Perguruan Tinggi, peserta membuat stand sehingga ada 14 stand, ditambah 28 stand pameran kewirausahaan dari masing masing kelas di SMAN I Guguak.

Masing masing stand Perguruan Tinggi itu menampilkan keunggulan dari masing masing perguruan tinggi yang ikut Expo. Selain itu masing masing perguruan tinggi diberi waktu 10 menit mensosialisasikan tentang perguruan tingginya kepada siswa SMAN I Guguak yang hadir.

Dari kegiatan expo ini, diharapkan tamatan SMAN I Guguak sudah paham apa yang harus dipersiapkan sebelum masuk perguruan

Tinggi. Siswa SMAN I Guguak dapat mengenal perguruan tinggi di tanah air dari dekat. Siswa Tidak perlu lagi mencari informasi ke kampus kampus perguruan tinggi yang diminatinya.

Selain itu expo perguruan tinggi ini dapat meningkatkan animo dan motivasi tamatan SMAN I Guguak untuk melanjutkan pendidikannnya ke perguruan tinggi sesuai dengan tujuan masuk ke SMA. Pada tahun 2019 lalu tercatat 60% persen ( 180) orang tamatan SMAN I Guguak yang di terima di perguruan tinggi dari 300 orang tamatan, jelas Hijas Kepsek SMAN I Guguak.

Peserta Expo perguruan tinggi itu dilakukan penilai terhadap stand yang ditampilkan. Kepada yang terbaik diberi penghargaan berupa tropy. Kriteria penilaiannya adalah penampilan stand, pelayanan dan penyampaian sosialisasi  peporman perguruan tinggi yang bersangkutan. Dari penilaian sesuai dengan kriteria yang di tetapkan panitia, Stand UNP terpilih sebagai stand terbaik. ** Yus 

195 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*