SMA PGRI Padang Panjang Gelar Reuni, Wacanakan Pendirian Sekolah Baru

Alumni SMA PGRI Padang Panjang pada reuni 2017.
Alumni SMA PGRI Padang Panjang pada reuni 2017.

Padang Panjang, Editor– Didepan  hingga ke halaman gedung M. Syafei berjejer banyak  bunga papan  bertuliskan ucapan selamat atas reunian  alumni SMA PGRI Padang Panjang. Dua diantaranya berasal dari  keluarga almahum  Gazali dan Musni. Z, dua kepala sekolah SMA PGRI Padang Panjang era delapan puluhan.

Melangkah lebih ke dalam lagi, persisnya pada dinding  kanan dekat pintu, terpajang puluhan foto jadul (jaman dulu) murid SMA PGRI Padang Panjang. Puluhan pasang mata pun seperti berebut menatap foto-foto itu, mengenali kembali potret diri mereka di masa SMA, begitu juga dengan teman-teman mereka.

“Ops, itu Saya yang berada di tengah, “ ujar Salmiyah setengah berteriak sembari menunjuk ke arah foto yang di situ ada dirinya bersama teman-teman. Ia cepat mengenal fotonya, selain  karena selalu ambil posisi di tengah saat berfoto-ria dengan teman-temannya, juga karena dirinya pula yang berpostur agak rendah diantara teman-teman.

Suka-cita lihat-lihat foto itu kemudian buyar, karena protokol memberitahu acara segera dimulai. Beberapa saat kemudian pembacaan ayat suci Alqur’an berkumandang di ruang gedung tua, bekas gedung kebudayaan itu. Terus dilanjutkan sambutan demi sambutan, salah satu oleh Gusnizar ZA, mantan Kepsek SMA PGRI Padang Panjang. Berikut acara hiburan.

Reuni alumni SMA PGRI Padang Panjang tahun ini selain terakbar, alumni dari jauh di luar Sumbar, seperti Jawa, Kalimantan dan lainnya hadir. Tapi seperti biasa, acara tidak digelar di bekas sekolahnya. Karena SMA PGRI Padang Panjang yang dulu berkampus di Pasausang (kini STAI Imam Bonjol Red-) itu sudah tutup sejak tahun 1998.

Itu pulalah yang jadi kesedihan mereka di setiap ada reunian. Makanya, pada reuni akbar tahun ini hasrat alumni mendirikan sekolah muncul begitu kuat. Dan itu tidak harus dimulai dari jenjang SMA, tapi bisa dari SMP, atau SD. Namun namanya mungkin bukan sekolah PGRI, sebab PGRI itu organisasi persatuan guru Republik Indonesia.

Tapi itu tadi baru keinginan, wacana, ujar Aswirman, salah seorang alumni kepada Editor. Yang jelas, pada reuni 2017 ini Ketua Umum Iluni PGRI Padang Panjang periode 2017-2022  sudah terpilih, yakni Dedi Demona, pengusaha. Selanjutnya, Dedi diminta menyusun pengurus, dan program kerja jangka pendek sampai jangka panjang.** Yetti Harni/Berliano Jeyhan

1327 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*