SMA 1 Padang Panjang Gelar Olimpiade Sains BB ke VIII

Dari tahun ketahun peserta Batik Birru SMAN-1 Padang Panjang
Dari tahun ketahun peserta Batik Birru SMAN-1 Padang Panjang

Padang Panjang, Editor.- Sebanyak 3.090 orang siswa SMP/MTs mengikuti Olimpiade Sains Batik Birru (OS-BB) ke-8/2018 tingkat SMP/MTs se Sumatera yang digelar oleh SMAN-1 Padang Panjang. Hasilnya, di segi peserta tergolong fantastis, tercatat  3.847 orang. Bahkan, ini diprediksi merupakan iven teramai pesertanya di Sumatera Barat.

Sedang hasil lombanya, kali ini Juara Umum direbut oleh siswa-siswa dari SMP Negeri-1 Kota Padang dengan perolehan 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Terus disusul MTsN Padang Panjang di posisi kedua (runer up) dengan 1 emas dan 1 perak. Berikut, SMPN-1 Bukittinggi di posisi Juara Umum-III (1 emas dan 1 perak).

Pada OS-BB ke-8/2018 ini, Kepala Sekolah SMAN-1 Padang Panjang, Devi Haryanti, menyebut digelar 5 nomor lomba sains, yakni matematik, biologi, fisika, Ilmu Pengetahuan Spsial(IPS) dan Bahasa Inggris. Berikut, 4 nomor  non sains (tahfiz Quran 2 juz, puisi dakwah, tari kreasi Minang dan poster) sebagai eksibisi.

Bagaimana Osis SMAN-1 Padang Panjang melaksanakan event dengan peserta 3.090 orang? Kepsek Devi Haryanti didampingi Wakepsek Bidang Kesiswaan, Bastian, guru pembimbing Fitriansyah, dan Ketua Panpel, M.Faqih AlGifari, menyebut pelaksanaan di sebar ke sejumlah SMP dan SD Negeri terdekat dari SMAN-1 Padang Panjang. ** Berliano Jeyhan

1394 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*