SLB YPPAT Lubuak Sikapiang Juara Umum Pekan Kreatif ABK KE VI 

Payakumbuh,- Editor.- Kontingen SLB YPPAT  Lubuak Sikapiang Kabupaten Pasaman keluar sebagai juara umum pada Pekan Kreatif  Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) ke VI PLB Rayon I Sumatera Barat di Payakumbuh,yang di gelar sejak Kamis,sampai Sabtu (19-22/10 ) di komplek SKB Kelurahan Padang Alai Kecamatan Payakumbuh Timur.

Pekan Kreatif Anak berkebutuhan Khusus ( PK-ABK ) ke VI Rayon I Sumbar diikuti utusan dari Payakumbuh, Limapuluh Kota, Bukittinggi, Kabupaten  Agam, Pasaman,Pasaman Barat,Padang Panjang,dan Batusangkar, dengan jumlah peserta 569 orang dengan rincian 380 orang siswa,189 orang guru dan pendamping, serta serta utusan dua kelompok ( Regu ) dari Provinsi Riau.

Menurut Irwansyah, pembelajaran bagi anak ABK akan lebih bermakna,apabila setiap anak dapat melihat,melakukan dan terlibat langsung dalam proses.Hal itu biasanya dapat dilakukan dalam bentuk praktek secara langsung dibawah bimbingan guru dan pelatih.

Pembelajaran yang seperti  itu hanya dapat dilakuknan dalam kegiatan kepramukaan, seperti sekarang ini yang kita kemas dalam pekan kreativ ABK, karena kegiatan kepramukaan akan membawa anak pada alam nyata yang sesungguhnya.Anak terlibat langsung dalam melatih kemandirian untuk diri sendiri,bergaul sesama teman,serta mempersiapkan kebutuhan selama kegiatan ke pramukaan berlangsung.

Hasil lengkap kegiatan PK-ABK ke VI Rayon I Sumbar untuk cabang melukis juara I SLB Baso, juara II dan III SLB Luak Nan Bungsu,SLB Tarantang. Cabang Keterampilan barang bekas, Juara I, II dan III Masing masing SDLB Negeri Padang Panjang, SLB YPPAT Lubuak Sikpiang dan SLB Peduli Anak Bangsa Payakumbuh. Literasi Siswa juara I, II dan III masing masing SLB A Payakumbuh, SLB YPPAT Lubuak Sikapiang dan SLB C Payakumbuh. Literasi Guru (Mendongeng) juara I, II dan III SDLB Manggis Gantiang Bukittinggi, SLB A Payakumbuh, SLB C Payakumbuh. Tapak perkemanahan juara I, II dan III SLB YPPAT Lubuak Sikpaiang, SDLB Negeri Padang Panjang, SLB Peduli Anak Bangsa Payakumbuh. Solo Song juara I SLB Center Payakumbuh, juara II SLB Peduli Anak Bangsa Payakumbuh dan juara III SLB Al Azhar Bukittinggi.** Yus

1401 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*