Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

Jakarta, Editor.-  Menyusul diresmikannya kereta layang tanpa awak (skytrain), Minggu 17 September 2017 setelah sebelumnya dilakukan uji coba, fasilitas dan layanan di Bandara Udara Soekarno-Hatta semakin berkelas dunia.

Kehadiran skytrain ini tentunya akan membuat salah satu pintu masuk utama wisatawan dunia ini bakal semakin nyaman dan memberikan pengalaman travelling menyenangkan.

Peresmian skytrain di Bandara Soekarno-Hatta dilakukan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan pengerjaan skytrain hingga akhirnya resmi beroperasi hari ini hanya membutuhkan waktu selama 12 bulan. Hal ini menunjukkan sinergi yang baik antara BUMN dengan swasta dan perusahaan asing.

“Saya sangat bangga karena dalam waktu 12 bulan bisa selesai. Ini berkat sinergi yang baik antara Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan,” ujar Rini Soemarno.

Secara khusus ia menyebut kehadiran skytrain akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan salah satu pintu masuk utama wisman.

Pengoperasian skytrain dilakukan menyusul Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor KP 841 Tahun 2017 tentang Izin Operasi Perkeretaapian Khusus kepada PT Angkasa Pura II (Persero).

Pada tahap awal, skytrain beroperasi untuk melayani perpindahan penumpang pesawat atau pengunjung bandara dari Terminal 3 ke Terminal 2 dan sebaliknya pada pukul 07.00-09.00 WIB, lalu 12.00-14.00 WIB, serta 17.00-19.00 WIB.

Nantinya, skytrain akan beroperasi 24 jam dalam 1 hari. Penumpang pesawat juga dapat mengetahui jadwal keberangkatan dan kedatangan skytrain melalui aplikasi Indonesia Airport di smartphone iOS dan android.

Pengoperasian skytrain ini juga merupakan salah satu persiapan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menyambut pelaksanaan Asian Games 2018. **/Wisja

 

 

 

 

 

 

530 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*