Situs Pendaftaran Online Calon Siswa Baru SMAN 3 Solsel Tidak Bisa Diakses

Calon siswa baru SMAN 3 Solsel terlihat ambil nomor antri pendaftaran online.
Calon siswa baru SMAN 3 Solsel terlihat ambil nomor antri pendaftaran online.

Solsel, Editor.- Kepala SMAN 3 Solok Selatan, Akmalu Rijal Putra mengatakan, sekolahnya hanya bisa menampung 353 orang siswa baru di tahun ajaran baru 2020/2021 dan tak bisa menerima pendaftaran melalui online. Hal ini disebabkan situs online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), tidak bisa diakses.

“Yang sudah mengambil formulir dan nomor antrian pandaftraan online di sekolah kami, sudah kisaran 600 orang. Tapi situs pendaftaran hingga sore ini belum bisa diakses,” ungkap Akmalu Rijal Putra, Senin (22/6).

Dia menjelaskan, belum satupun bisa mendaftar secara online, karena situs httpsumbar2020 bermasalah. Kondisinya masih eror. Bagi siswa yang akan mendaftar online, SMAN 3 menyediakan 7 komputer dan dibantu tujuh orang operator teknis.

Ini dalam memudahkan calon siswa baru untuk mendaftar hari ini hingga 25 Juni 2020. Setiap tamatan SMP sederajat yang datang ke sekolah, dikatakan, Akmalu Rijal, harus mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Seperti menggunakan masker, berseragam sekolah asal. Bagi laki-laki potongan rambut harus rapi, dan rambut tidak boleh di warnai. Juga setiap siswa maupun wali murid, harus diukur suhu tubuh dipintu gerbang masuk sekolah

“Kalau ada rambut calon siswa baru diwarnai, maka sekolah tidak akan melayani,” tegasnya.

Setiap calon siswa akan mendaftar di SMAN 3 itu, harus membawa Kartu Keluarga (KK), tanda kelulusan, nilai rapor awal hingga terakhir.Dengan kondisi situs online pendaftaran belum bisa dibuka, Akmalu Rijal berharap, para calon siswa bersabar menunggu hingga bisa diakses kembali.

“Bagi siswa yang akan mendaftar di SMAN lainnya, juga akan kami layani. Bagaimana mereka tetap bersekolah, kami mendorongnya,” ungkapnya.

Jumlah peminat masuk SMAN 3 tahun ini melejit, tahun lalu saja jumlah calon siswa baru yang mendaftar 361 orang, yang diterima 254 orang.

Tapi tahun ini hingga batas akhir, bisa mencapai 1.000 orang. Kalau dilihat jumlah yang akan mendaftar di hari pertama dibuka pendaftaran online oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

Sementara, Zahwa, calon siswa baru mengatakan, sudah mengambil nomor antrian 354. Tamatan MTSN 2 Solok Selatan itu mencoba membuka situs online pendaftaran di warnet, akan tetapi tetap eror. Makanya ia datang ke SMAN 3 untuk mendaftar, namun kondisinya sama. Belum bisa diakses. ** Natales Idra

234 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*