Siswa SLTA se Kab. Solok Ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Arosuka, Editor.- Untuk mengembalikan nilai – nilai wawasan kebangsaan, kita perlu mengitropeksi diri masing – masing, bagaimana kita harus bersikap dan berperilaku yang sesuai dengan pancasila dan memahami fungsi dari undang – undang dasar 1945.

Hal ini diungkapkan Bupati Solok yang diwakili Sekdakab Azwirman, SE, MM dalam sambutannya pada Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Pengurus OSIS SLTA/ Sederajat se Kabupaten Solok di Ruang Pelangi kantor bupati Solok, Kamis (31/8).

Lebih lanjut dikatakan Azwirman, melihat kondisi sekarang ini, kita sangat prihatin sekal. Trutama dengan terjadinya penurunan nilai – nilai kebangsaan di kalangan generasi muda.

“Kami mengharapkan kepada para pelajar sekalian yang ikut dalam sosialisasi wawasan kebangsaan bagi pengurus OSIS SLTA / sederajat se kabupaten solok tahun 2017 ini, mari kita rangkul semua golongan dalam masyarakat kita untuk selalu berfikir positif mempunyai pandangan yang maju demi Indonesia yang adil, aman dan sejahtera,” kata Azwirman.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan yang juga   Kasubag Tata Usaha Kantor Kesbangpol, Rosmawita, SH dalam laporannya menjelaskan, sosialisasi wawasan kebangsaan bagi pengurus OSIS SLTA / sederajat se Kabupaten Solok ini dilaksanakan dalam rangka menambah pengetahuan tentang bagaimana mewujudkan tugas dan kewajiban sebagai pengurus OSIS yang menjadi panutan bagi siswa lainnya dan dapat menyampaikan agar tetap menjaga nilai – nilai wawasan kebangsaan.

Dengan diadakan sosialisasi wawasan kebangsaan bagi pengurus OSIS SLTA / sederajat se Kabupaten Solok, merupakan rujukan bagi pemerintah daerah dan pihak sekolah untuk berpartisipasi aktif memelihara dan menjaga stabilitas keamanan, ketentraman daqn ketertiban di sekolah  masing – masing.

“Peserta sosialisasi wawasan kebangsaan bagi pengurus OSIS SLTA / sederajat se Kabupaten Solok ini diikuti oleh 800 orang siswa dari masing – masing sekolah yang ada di kabupaten solok, khusus untuk hari ini di ikuti 200 orang peserta,” kata Rosmawita. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

506 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*