Siswa SD, SMP, SMA se-Kab. Solok Ikuti Bintang Sains “Padang TV”

Koto Baru, Editor.- Bupati Solok mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk peningkatan pendidikan di Kabupaten Solok, Selain itu juga mengharapkan kepada seluruh pelajar untuk terus meningkatkan kompetensinya dalam menimba ilmu pengetahuan.

“Diharapkan kepada seluruh kepada UPT dan guru untuk menciptakan murid yang pintar, berahklak, berbudi pekerti yang sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Solok menuju Sekolah Barbasis Pesantren,” kata Bupati Solok, Gusmal, SE. MM dalam sambutannya ketika membuka secara resmi kegiatan Bintang Sains “Padang TV” Tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat se-Kabupaten Solok di Sport Hall Tuanku Tabiang Batu Batupang, Rabu (9/8).

Sebelumnya panitia pelaksana kegiatan ini menjelaskan, acara Bintang Sains yang ketiga ini terlaksana karena adanya dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok yang fokus terhadap dunia pendidikan dan aktivitas pendidikan.

Pada tahun 2017 ini, kami telah menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Padang untuk meningkatkan kualitas soal, karena kita tidak ingin soal-soal yang kita ajukan soal yang sudah terjebak dalam internet,  tapi kita ingin mengadakan soal-soal yang langsung disampaikan oleh para pakar di bidangnya masing-masing. Bidang yang diuji saat ini yaitu matematika, biologi, fisika dan kimia.

“Acara ini bertujuan untuk menguji kemampuan. Kita tidak mencari juara tapi pada eksensinya kegiatan ini bertujuan menguji sportivitas, menguji kepercayaan diri dan mengasah otak untuk kesiapan adik-adik kita ini menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN,” jelasnya.

Hadir pada kegiatan ini Rektor UNP diwakili dekan FIP Dr. Alwen Bentri, M. Pd, Bank Nagari Syaiful Hadi, Ka. Disdikpora Drs. Syahrul Efendi, MM, Kadis. Perizinan, Kadis. Baretlitbang, Kabag. Umum Sony Sondra, dan Kabag. Humas Devi Pribadi. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms 

 

1533 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*