Siswa Kurang Mampu di SMPN 4 Payakumbuh Terima Bantuan Uang Transport

 

Payakumbuh, Editor.- Kepala SMP Negeri 4 Payakumbuh berikan bantuan transportasi bagi siswanya yang kurang mampu sejumlah Rp 225.000 per- orang untuk triwulan III, di halaman sekolah itu Rabu 14/9.

Bantuan uang transportasi itu di serahkan Kepala Sekolah SMPN 4 Payakumbuh kepada orang tua siswa yang mendapat bantuan,disaksikan seluruh siswa dan majlis guru.Pada kesempatan itu,siswa yang menerima bantuan uang transport juga menerima satu kantong daging korban.

Daging korban itu berasal dari hewan kurban keluarga besar SMPN 4 Payakumbuh yang di sembelih Rabu pagi,siangnya dibagikan kepada 65 orang siswa yang kurang mampu yang mendapat bantuan uang transport,ujar Devimarlitdra M.Pd kepada wartawan di sela sela penyerahan bantuan tersebut.

Dikatakannya, sesuai dengan Jukinius penggunaan dana BOS yang salah satunya adalah bantuan untuk siswa miskin, maka tahun ini hanya 65 orang siswanya yang bisa dibantu uang transport dari dana BOS sebesar Rp 75.000/anak perbulan yang diserahkian sekali triwulan, total masing masing siswa menerima Rp 900.ribu dalam satu tahun,berarti dana BOS per anak, 65 orang habis untuk mereka semuanya, jelas Devimarlitdra.

Jadikan Pembelajaran

Sementara penyembelikan hewan kurban dijadikan pembelajaran bagi siswa,mulai dari kelas I sampai kelas III menyaksikan secara bergantian pertingkat bagaimana cara penyembelihan heewan korban yang benar dan apa doa yang dibaca tugal begalnya sebelum di sembelih.

Anak anak menyaksikan mulai dari cara mengikat sebelum disembelih,doa yang dibaca,sehingga kegiatan penyembelihan hewan korban keluarga besar SMPN 4 Payakumnbuh dijadikan bahan pembelajaran bagi siswa,ujarnya.

Jumlah hewan kurban yang di sembelih tidak banyak untuk tahun ini baru 1 ekor sapi,penyembelihannya disaksikan siswa kelas IX, dua ekor kambing,penyembelihannya disaksikan masing masing siswa kelas VIII dan VII.

Yang ikut berkorban itu adalah majlis guru dan orang tua siswa.Mudah mudahan tahun depan jumlah hewan kurban lebih banyak lagi kita sembelih di sekolah ini,karena kawan kawan majelsi guru telah sepakat mulai bulan depan dikumpulkan tabungan kurban kembali dan kita harapkan anak anak juga ikut tabungan korban ini, tambah kepala SMP Negeri 4 Payakumbuh. ** Yus

637 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*