Siapkan Solok Expo 2020, Pemkab Solok Gelar Rakor

Bupati pimpin langsung rapat persiapan Solok Expo dan Hut Kabupaten ke 107
Bupati pimpin langsung rapat persiapan Solok Expo dan Hut Kabupaten ke 107

Arosuka, Editor.- Untuk mempersiapkan Solok Expo 2020 dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Kabupaten Solok ke 107, dilaksanakan rapat koordinasi bertempat di Guest House Arosuka, Rabu(22/1).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Ketua TP PKK Kab. Solok Ny. Desnadefi Gusmal, Sekda Kab. Solok H. Aswirman, SE,  MM, Asisten Koor Ekbangkesra Medison, S.Sos, M.Si, Asisten Koor Administrasi Sony Sondra, SE. M.Si, Kepala SKPD di Lingkup Kab. Solok beserta jajaran.

Dalam laoprannya Asisten Koor Ekbangkesra menjelaskan, Solok Expo akan diadakan di Lapangan GOR Batu Batupang pada tanggal 6-9 April 2020 sekaligus malam puncak/malam resepsi HUT Kab. Solok.

Kegiatan ini bertujuan mempromosikan produk unggulan, potensi perdagangan, industri dan UMKM serta pertanian dan perikanan. Mempromosikan pariwisata, pergelaran seni dan budaya. Bazar, serta memberikan hiburan seni dan budaya minang serta kuliner  khusunya khas Kab. Solok kepada masyarakat. Memberikan pelayanan publik seperti pengurusan dukcapil, pembuatan SIM, pembayaran pajak, perizinan dan lain sebagainya

Sementara itu Ketua Dekranasda Kab. Solok meminta untuk menonjolkan kekhasan daerah, baik kesenian, kuliner dari tiap nagari dan menyediakan stand untuk kuliner khas Kab. Solok yang bisa langsung dicicipi oleh pengunjung.

Disisi lainBupati Solok, H. Husmal, SE, MM meminta agar kegiatan ini dikemas semenarik mungkin, sehingga memunculkan minat masyarakat untuk datang beramai-ramai.

“Integrasikan antara pameran dengan kesenian dan utamakan keunggulan daerah kita serta Expo harus bermanfaat untuk masyarakat. Melalui expo ini kita berharap dapat menunjang oeningkatan perekonomian masyarakat,” pinta Gusmal. ** Tiara/Doni/Hms

246 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*