SIAP Merupakan Program Pemberdayaan Peternak dan Investor

Bupati Gusmal saat memberi sambutan pada sosialisasi dan koordonasi program i-Ternak.
Bupati Gusmal saat memberi sambutan pada sosialisasi dan koordonasi program i-Ternak.

Arosuka, Editor.- Program Sapi Investasi Aparatur Pemerintah (SIAP) merupakan program pemberdayaan peternak dengan melibatkan aparatur pemerintah sebagai mitra/penyandang dana.

Melalui i-Ternak siapa saja bisa terlibat sebagai investor,  baik pejabat,  pengusaha maupun masyarakat umum. Manfaatkan setiap kemajuan teknologi yang ada guna memajukan dan meningkatkan kesejajteraan bersama.

Hal itu diungkapkan bupati Solok H. Gusmal, SE dalam sambutannya pada sosialisasi Pengembangan Usaha Peternakan Berbasis Online Melalui i-Ternak dan Pertemuan Koordinasi Akses Pembiayaan Non Pemerintah (Bina Usaha dan Kelembagaan) bertempat di Ruangan Solok Nan Indah, Arosuka, Selasa (27/3).

Lebih lanjut dikatakan bupati, Ini merupakan langkah awal kita bersama dalam mengembangkan ternak di daerah guna memenuhi kebutuhan ternak di daerah dan juga meningkatkan perekonimian dengan sistem yang baru.

“Dengan program yang baru ini mari wujudkan peternak yang usahawan dan bersinergi,” kat Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan Ir. Admaizon menjelaskan, Melalui i-Ternak salah satu cara mewujudkan pilar Kabupaten Solok yang berkaitan dengan ekonomi kemasyarakatan. Program ini dapat dapat meningkatkan populasi ternak dengan berbagai macam pengembangbiakannya.

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan  Propinsi Sumbar, drh.  Eri Naldi, MM mengatakan, i- Ternak merupakan program investasi pertama yang patut dikembangkan guna menunjang pendapatan individu dan  daerah. Sasaran nantinya ialah hotel,  restoran dan pengusaha catering.

“Daerah Kab. Solok memiliki lahan dan SDM yang cukup untuk memelihara dan mengelola peternakan. Untuk itu pemerintah memberikan kesempatan kepada para petani dan peternak untuk dapat meningkatkan perekonomian,” kata Eri Naldi.

Hadir pada  kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Kepala SKPD se-Kabupaten Solok, Para Asisten Bupati, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan  Propinsi Sumbar, Pimpina PT. AQUA, Bank Nagari

Wali Nagari se-Kabupaten Solok, Koperasi Ampek Danau dan Teh Organik serta Calon Pemodal/Investor.** Febrian D’Gumanti/Doni/Hms

619 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*