Siap Jadi Wakil Gubernur Sumbar, Syamsu Rahim Didukung Tokoh Masyarakat Solok Raya

Syamsu Rahim bersama Yumler Lahar.
Syamsu Rahim bersama Yumler Lahar.

Solok, Editor.- Sumatera Barat hari ini dan masa yang akan datang membutuhkan figur pemimpin yang kenal dan mengenal kondisi ril daerah yang berlandaskan filosofi Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

Sekurangnya dari sosok seorang wakil Gubernur yang bakal mengelola penuh bidang pemerintahan dan pengawasan sebagai perpanjangan tugas Gubernur, diperlukan sosok yang memahami benar atmosfir birokrasi dan struktur masyarakat Minangkabau.

Terkait sosok pemimin yang konsisten mengaplilasikan falsafah ABS-SBK tersebut, mantan Walikota Solok Yumler Lahar  tanpa  ragu langsung merekomendasikan figur Drs. Syamsu Rahim. ” Beliau tokoh yang sudah berhasil membangun di Kota Solok dan Kabupaten Solok. Selain mantan walikota dan mantan Bupati, pak Syamsu Rahim juga pernah menjadi ketua DPRD Kota Sawahlunto dua periode,” ujar Yumler.

Statemen mantan walikota Solok periode 2000-2005 itu diungkapkan ketika Yumler dan Syamsu Rahim bersua dalam suasana bersahaja di  kota Solok, Senin (23/12), dimana kedua tokoh Solok Raya itu bahkan terlibat diskusi panjang tentang Sumatera Barat ke depan.

Dalam pandangan Yumler, bapak Syamsu Rahim yang disebutnya sebagai guru dalam bidang pemerintahan dan matang dalam biokrasi, sangat pantas didukung menjadi Wakil Gubernur Sumbar.

Sebagai mantan birokrat dan politisi senior, ulang Yumler, Syamsu Rahim diyakini mampu mengelola pemerintahan dan pembangunan Sumbar untuk menumbuhlan kesejahteraan masyarakat dalam arti luas.” Masyarakat Solok Raya, termasuk daerah-daerah tetangga seperti Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya akan cenderung memilih beliau, kalau nanti kandidat Gubernur berani menggandeng pak Syamsu Rahim sebagai wakil,” tutur Yumler seraya mengajak warga setempat menjagokan mantan ketua DPW NasDem Sumatera Barat itu.

Mendapat dukungan nyata dari pamong senior tersebut, Syamsu Rahim merasa semakin kuat hatinya menatap bursa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Diakui Syamsu Rahim, dirinya akan terus berjuang untuk mendapatkan kepercayaan partai terlebih dahulu. Bersamaan dengan dukungan masyarakat yang semakin besar, ia tetap memiliki komitmen untuk  melakukan pembaharuan terhadap kualitas SDM Sumbar. ” Intinya kita semakin siap menjadi Wakil Gubernur Sumbar untuk periode mendatang,” tegasnya.** Mempe

280 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*