Setelah Terima Swasti Saba Wistara, Bupati Irfendi Arbi Raih Penghargaan Dwija Praja Nugraha

Irfendi Arbi saat menerima penghargaan.
Irfendi Arbi saat menerima penghargaan.

Limapuluh Kota, Editor.- Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi setelah terima penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara beberapa hari lalu, kini kembali menerima penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha bidang Pendidikan Tahun 2019.

Penghargaan bergengsi dari Pengurus Besar PGRI itu di serahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim pada puncak Peringatan HUT ke-174 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/11).

Anugerah pertama kalinya diraih Bupati Lima Puluh Kota itu, dikatakan Irfendi Arbi dalam kesempatan percakapanya dengan wartawan di Tanjung Pati kemarin karena ia dinilai memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan yang profesional dan memperhatikan kesejahteraan guru dan  PGRI di daerahnya.

Irfendi Arbi  mengaku bangga dan bersyukur atas penghargaan tersebut sebab  dedikasinya terhadap dunia pendidikan selama ini berbuah manis. Penghargaan itu hanyalah simbol sebuah pengabdian, namun intinya adalah tindakan dan kebijakan yang hasilnya dirasakan guru dan sifitas pendidikan melalui  jajaran Dinas Pendidikan Limapuluh Kota dan pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah,  kita berhasil mendapatkan Dwija Praja Nugraha. Penghargaan ini merupakan prestasi kita semua yang harus kita syukuri yang semestinya semakin memotivasi semua pihak untuk terus memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Limapuluh Kota,” harapnya dalam kesempatan itu.

“Dwija Praja Nugraha harus kita jadikan moment untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan membangun sinergisitas dan  bahu membahu meningkatkan kualitas pendidikan kita,” tutur Irfendi.

Senentara itu ketua PGRI Lima Puluh Kota Radimas SPd yang dimintai tanggapannya terhadap penghargaan yang diterima bupati itu mengatakan, Saya melihat Bupati Irfendi Arbi memang komit dan konsen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Bahkan masyarakat juga mengenalnya sebagai bupati yang sering turun ke sekolah-sekolah memantau pelaksanaan proses belajar dan mengajar,” tutur Ketua PGRI Kabupaten Limapuluh Kota Radimas,  S. Pd,  MPd.

Radimas mengakui,  selama ini Bupati Irfendi Arbi sangat peduli terhadap dunia pendidikan dan nasib para guru serta komit untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini dengan adanya berbagai diklat dan pelatihan bagi para guru demi meningkatkan kompetensi guru.

Sementara Kepala SMPN 1 Harau M Yusuf Lubis, S.Pd mengaku melihat Irfendi Arbi sebagai sosok yang senantiasa menyokong dunia pendidikan termasuk menyemangati guru untuk menulis buku demi buat peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini.

“Luar biasa dan sangat membanggakan. Karena dukungannya terhadap dunia pendidikan, Bupati Irfendi sukses membawa pulang anugerah tertinggi dari PGRI tersebut,” ucap Yusuf

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota Hj. Indrawati, S.Pd, MM.Pd menyebut Dwija Praja Nugraha adalah sebuah apresiasi tertinggi dari guru- guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kepada kepala daerah yang memiliki komitmen teguh memajukan kualitas pendidikan dan mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru.

“Penghargaan Dwija Praja Nugraha merupakan bentuk apresiasi bagi kepala daerah yang peduli dengan pendidikan dan nasib para guru di wilayahnya,” tutur Indrawati.

Indrawati berharap, penghargaan itu tidak membuat berbagai pihak di daerah ini berpuas hati. Sebaliknya harus terus berinovasi dan berusaha keras untuk mewujudkan pendidikan di Limapuluh Kota yang lebih baik lagi.

“Ini adalah kado istimewa buat guru. Kita berharap semua guru di daerah ini terus semangat melaksanakan proses belajar,  mengajar dan melaksanakan peningkatan kapasitas diri seperti senantiasa disampaikan bupati, ” tuntas Indrawati.** @frimars

208 Total Dibaca 13 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*