Setelah Pelantikan, Sorenya Bupati dan Wabup Padang Pariaman Silaturahmi

Dengan didampingi Wabup Rahmang dan, Suhatri Bur Bupati baru Padang Pariaman bersilaturahmi dengan unsur Forkopimda dan pemuka masyarakat di IKK.
Dengan didampingi Wabup Rahmang dan, Suhatri Bur Bupati baru Padang Pariaman bersilaturahmi dengan unsur Forkopimda dan pemuka masyarakat di IKK.

Parit Malintang, Editor.-  Suhatri Bur dan Rahmang Bupati dan Wabup Padang Pariaman yang baru, setelah dilantik gubernur Sumbar Jumat (26/2) pagi, sorenya bersilaturahmi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pemuka masyarakat  di IKK Parit Malintang.

Dalam sambutannya Bupati Suhatri Bur menyampaikan terima kasih atas kepercayaan serta amanah yang diberikan untuk memimpin Kabupaten Padang Pariaman selama lima tahun ke depan.

“Penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 tentunya menjadi prioritas kami pada tahun ini. Dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi kita akan tetap berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Padang Pariaman. Selain itu, pemulihan ekonomi juga menjadi konsentrasi kami dengan menggeliatkan UMKM dan IKM yang ada. Diharapkan ekonomi masyarakat tidak begitu terdampak dari pandemi Covid-19,” ujar Suhatri Bur menerangkan Program 100 Hari Kerjanya.

Dengan didampingi Wabup Rahmang, Suhatri Bur yang sebelumnya Wabup Ali Mukhni menjelaskan, membentuk tata kelola pemerintah yang baik dengan SDM aparatur yang kompeten, berintegritas dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah program utamnya dalam memimpin Padang Partiaman ke depan.

Suhatri Bur mengungkapkan, untuk meningkatkan pembangunan ekonomi konstribusi swasta sebesar 77% dibandingkan dana dari APBD yang hanya sebesar 23%.

“Kita bertekad di tahun pertama meningkatkan nilai investasi dua kali lipat dari tahun sebelumnya terutama untuk pengolahan kawasan wisata Malibau Anai yang akan dijadikan kawasan destinasi unggul di Sumatra Barat,” tukuknya.

Sebelumnya Jonpriadi, SE, MM, dalam sambutannya mengatakan yang menjadi tugas selama menjadi Plh Bupati bersama Kodim 0308 Pariaman tengah menyiapkan pembukaan kegiatan TMMD yang rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Maret.

“Selain itu saat ini kita juga tengah memenuhi tuntutan pemerintah pusat untuk melakukan recofusing, mengakomodir penanganan covid-19 dan minggu depan akan menyerahkan laporan keuangan daerah kepada BPK perwakilan Sumatra Barat,”ungkapnya

Prof Dr Duski Samad selaku tokoh masyarakat Padang Pariaman mengatakan kita harus memberikan ruang yang luas dan jalan yang lapang kepada Bupati dan Wabup Padang Pariaman yang baru..

“Amanah sebagai pemimpin yang sudah dipikul beliau tidak sebatas mendapatkan suara terbanyak dan sudah dikukuhkan oleh Mahkamah Kontitusi, melainkan juga atas kehendak yang maha kuasa. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik selama masa sulit ini, ” tutur Duski Samad putra Sikabu Lubuk Alung ini. ** Rafendi/Humas

51 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*