Seribu Bidang Tanah di Padang Panjang Akan Dipetakan

Soasialisasi pendaftaran tanah di Padang Panjang.
Soasialisasi pendaftaran tanah di Padang Panjang.

Padang Panjang,  Editor,- Pada selasa, 14/1-20 Badan Pertahanan Nasional /Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR) Kota Padang Panjang berikan penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2020 yang bertempat di Aula Kantor Camat Padang Panjang Barat. Penyuluhan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat agar mendaftarkan tanahnya sehingga tanah yang dimiliki masyarakat tercatat pada pencatatan pertanahan.

Pada tahun 2020 ini  ada seribu bidang tanah yang akan dipetakan,  dan lebih kurang tiga ratus bidang akan diberi sertifikat.  Kepala BPN Padang Panjang  menyeru masyarakat sesegera mungkin  mendaftarkan tanahnya pada BPN agar memiliki sertifikat.

Sementera itu,  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra , Syahdanur, atas nama Walikota    membuka acara  yang  turut dihadiri  oleh  unsur Forkopimda, Kepala BPN, Camat  Padang Panjang Barat  dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Syahdanur sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh BPN, karena menurutnya saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah dan tidak jelas kepemilikan tanahnya, karena belum mendaftrakan tanah miliknya pada BPN.

Kepala BPN menyebutkan bahwan pada tahun 2020 ini akan ada seribu bidang tanah yang akan dipetakan dan lebih kurang tiga ratus bidang akan diberi sertifikat. Beliau juga mengajak masyarakat untuk segera mendaftarkan tanahnya pada BPN agar memiliki sertifikat. ** Sheni

191 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*