Septrismen St. Putiah: Pemuda Harus Jadi Pelopor Perubahan dan Pembangunan

Arosuka, Editor.- Septrismen St. Putiah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok mengatakan, peran pemuda sangat menentukan dalam pembangunan. Dari itu pemuda harus jadi pelopor perubahan dan pembangunan.

“Peran pemuda harus diakui. Pemuda berjasa besar pada perkembangan bangsa, utamanya pembangunan. Tahun 1998 adalah salah satu puncak peran pemuda dalam memberi arti kemerdekaan di rebublik ini,” kata Septrismen.

Tokoh Solok bagian utara itu juga mengatakan, pemuda harus siap menghadapi berbagai tantangan kekinian dan tidak terjerumus kepada arus zaman yang membuat moral bangsa menjadi mangsa empuk bangsa lain.

“Pemuda kita harus siap dengan segala hal, baik tantangan yang harus dilewati maupun peluang yang pastinya akan diambil. Kita berharap pada pemuda Kabupaten Solok agar senantiasa bergerak melakukan perubahan ditengah masyarakat kita, saya selaku wakil rakyat siap memfasilitasi, ” lanjutnya saat diwawancarai www.portalberitaeditor.com di kantornya beberapa waktu lalu.

Anita Viona di warung kecil miliknya
Anita Viona di warung kecil miliknya

Menanggapi itu, Anita Viona, salah seorang tokoh  muda Kabupaten Solok siap menjadi bagian perubahan tersebut.

“Kalau pak dewan sudah bilang begitu, saya jadi bersemangat. Sesuai rencana akan saya adakan diskusi pemuda  di Lubuak Silasiah, namun kita masih belum berdana,” ungkap Anita sembari tertawa kecil saat dikonfirmasi.

Anita yang berprofesi sebagai pedagang kecil di Lubuak Silasiah tersebut juga melihat pemuda sebagai ujung tombak perubahan kini sudah kehilangan arah dalam nasibnya. Ia berharap pemuda bisa lebih mendapat perhatian dari pemerintah daerah  agar mampu menerapkan apa yang menjadi tujuan daerah Kabupaten Solok.

“Saya melihat pemuda kita kini banyak kehilangan arah. Mereka sibuk dengan rutinitas yang hanya berguna buat mereka saja, padahal kontribusi pemuda sangat diperlukan untuk membangun Kabupaten Solok. Semoga dengan dukungan para wakil rakyat pemuda mendapatkan perhatian agar mampu menjadi agen perubahan tadi,” ujar Anita Viona. ** Risko Mardianto

 

667 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*