SEMINAR SEHARI DAMPAK PENATAAN NAGARI DARI APLIAKSI UU DESA NO. 6 TAHUN 2014

Solok,Editor.- Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, memberi sambutan dengan menjelaskan tentang konsep penataan nagari itu bisa saja menggabungkan beberapa nagari menjadi satu, atau satu nagari dibagi lagi menjadi beberapa buah nagari dalam acara seminarsehari dampak penataan ngari dari aplikasi UU Desa No.6 tahun 2014. Acara tersebut dilaksanakan pada aula kantor wali nagari Sulit Air (12/16).

Wali Nagari Alex Suryani membuka pembukaan seminar tersebut. Alex mengatakan, ”pada hari ini kita mengadakan seminar sehari mengenai pemekaran nagari, acara ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya masyarakat sulit air”.

Banyak masyarakat kita yang tidak paham maksud dari pemekaran nagari ini, sehingga menimbulkan persepsi yang berbeda-beda. “Kami berharap kepada bapak wakil bupati untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat nagari sulit air ini”, ujar Alex menambahkan.

Yulfadri menambahkan dalam sambutannya, bahwa dibutuhkan kerja sama antar elemen instansi pemerintahan, dengan masyarakat.Yulfadri mengatakan, “mari kita secara bersama merumuskan strategi pembangunan nagari kita ini, kalau betul-betul kita laksanakan secara benar undang-undang ini tentu akan berdampak positif bagi masyarakat sulit air ini khususnya, “tegasnya.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat sulit air untuk dapat bermusyawarah sehingga nantiknya membuahkan suatu keputusan yang bijaksana, juga dengan adanya seminar ini saya berharap bapak dan ibuk di nagari dapat memahami konsep dari pemekaran nagari itu dengan benar sehingga tidak terjadi kesalahpahaman”, ujar Yulfadri mengakhiri sambutannya.

Acara seminar itu juga turut dihadiri oleh Ketua SAS Zarkasi Nur, Kepala BPM Medison, Sekcam X koto di atas

Serta Kapolsek Singkarak.**Olga/Qhie 

810 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*