Semarakkan Pemilu 2019, Petugas KPPS Padang Pariaman Berbusana Adat Minang

Petugas KPPS yang berbusana adat Minang di salah satu TPS di Padang Pariaman.
Petugas KPPS yang berbusana adat Minang di salah satu TPS di Padang Pariaman.

Padang Pariaman, Editor.- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Zunaidi  mengatakan, Pemilu Kabupaten  Padang Pariman berjalan sebagaimana yang diharapkan.  Pemilu Serentak, Rabu 17 April  2019 berlangsung aman dan  meriah.

Pemilih datang ke TPS dengan bersemanga. Kedatangan pemilih disambut dengan ramah oleh petugas yang berpakaian adat Minang, sehingga membuat antusias warga yang akan memberikan hak piliihnya pada pesta demokrasi rakyat Indonesia tersebut..

Hal senada Badan Pengawas Pimilu (Bawaslu) Padang Pariaman, Anton Ishaq,  SE yang juga mengatakan, Pemilu di daerah ini berjalan dengan baik dan sukses. Hal bisa dilihat dari dukungan berbagai elemen masyarakat yang ikut serta mengawasi agar Pemilu Serentak 2019 berjalan sebagaimana yang diharapkan..

“Khusus di 17 kecamatan dan 103 kanagarian yang ada di wilayah di Padang Pariaman Pemilu  serentak yang pertama kali ini berjalan secara  Damai Bandusanak, walaupin dapat  informasi Caleg dari partai Golkar  Samar tuanku Sidi  yang meninggal menjelang hasil pemilu  akibat sakit. Untuk itu kami mengapresiasi atas terselengaranya Pesta Demokrasi lima Tahun sekali ini,” kata Anton Ishaq

Pada beberapa TPS di  Padang Sago dan Sungai Limau  terlihat penyelengara di beberapa korong dan kenagarian yang berpenampilan khas pakaian adat Minangkabau. Hal ini menambah semakin minat masyarakat untuk berbondong-bondong  mendatangi TPS dilingkungan meraka masing masing. .

Sementra saat diminta komentarnya, Camat Padang Sago, Zaldi Arnas mengatakan, terkait para petugas TPS yang berpakaian Ala Cik Uning dan Cik Ajo adalah sebagai bentuk aprisiasi masyarakat yang kreatif di kanagarian dan korong setempat.

“Ini adalah bentuk sumbangsih setempat,” katanya, Rabu (17/4/19).

Disampaikannya di kecamatan Padang Sago ada enam 6 kanagarian dengan jumlah 24 korong dan pemilih di DPT 6599 orang, belum termasuk pemilih tambahan sementara dan   penghitungan suara masih berjalan, jelasnya. ** Afridon/Adv

726 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*