Selaras Dengan Empat Pilar Pembangunan Kab. Solok, Program Herlodi Diminati

Muaro Paneh, Editor.- Program kerakyatan yang ditawarkan Calon Wali Nagari Muaro Paneh Nomor Urut 3, Herlodi mendapat simpati DPW Mahasiswa Pancasila Sumatera Barat. Berbagai program unggulan untuk menciptakan perubahan dinagari muaro paneh ditawarkan oleh laki-laki kelahiran 06 Maret 1965 itu diantaranya mengoptimalkan fungsi Masjid dan Mushalla sebagai pusat kegiatan masyarakat, pendidikan, perbaikan ekonomi, pemberdayaan anak nagari, pariwisata dan pengelolaan lingkungan disamping tata kelola pemerintahan nagari muaro paneh yang bersih, transparan berdasarkan adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah.

“Kita lihat program yang ditawarkan Bapak Herlodi untuk membangun Muaro Paneh 5 tahun kedepan benar-benar merakyat dan selaras engan empat pilar pembangunan Kabupaten Solok. Saya dapat informasi beliau juga hadir ketengah masyarakat jauh sebelum pilwana digelar. Sosoknya sebagai seorang pendidik memang memberi contoh baik kepada generasi muda di nagari itu, patut kita dukung”, kata Aber Eka Putra melalui Selullarnya beberapa waktu lalu.

Dirinya menambahkan akan siap mendukung kebijakan Herlodi jika terpilih sebagai Wali Nagari Muaro Paneh dan siap memberikan kritikan dan masukan jika memang diperlukan.

“Sebagai sosial kontrol pemerintah dan agen perubahan saya secara pribadi dan keorganisasian siap memberikan dukungan dan siap memberi masukan dan kritikan jika nanti diperlukan oleh beliau”, kata dia.

Rosa (23) warga Balai Pinang Nagari Muaro Paneh mengatakan Herlodi patut dipilih dan dipercaya sebagai Wali Nagari Muaro Paneh karna dirinya menilai visi misi dan program calon nomor urut 3 itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat nagari itu.

“Saya pilih nomor 3, pak Herlodi. Beliau mantan guru MAN Maulid, di Jakarta beliau pernah aktif di IKPM dan sudah dikenal oleh masyarakat sebagai sosok pendidik yang santun. Beliau tidak neko-neko, lihat saja visi misi dan programnya sesuai kebutuhan masyarakat”, ujar Rosa, Jum’at (21/7) sore.

Terpisah, kepada media ini Herlodi menuturkan dirinya akan berupaya membangun nagari muaro paneh secara bersama-sama dengan lapisan dan kelompok masyarakat yang ada. Hal itu menurutnya perlu dilakukan lantaran pembangunan muaro paneh akan berjalan jika perantau, mahasiswa, pedagang kecil, petani dan semua organisasi kepemudaan yang ada sudah bersatu niscaya pembangunan akan berjalan lancar.

“Jika saya terpilih sebagai Wali Nagari Muaro Paneh nanti maka kita perlu bekerja sama dengan semua elemen, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, mahasiswa, perantau maupun masyarakat dengan berbagai profesi didalamnya. Kalau sudah bersama membangun nagari insya allah semua akan berjalan baik dan lancar”, kata Calon Wali Nagari Muaro Paneh Nomor Urut 3 tersebut.

Dirinya menyebutkan akan berusaha memfasilitasi kegiatan-kegiatan anak nagari tanpa kecuali, selain itu ia akan memberdayakan anak nagari itu melalui pelatihan dan keterampilan agar SDM di Muaro Paneh tidak ditelan sejarah.

“Saat saya kecil, anak nagari Muaro Paneh dianggap pemikir oleh orang diluar Muaro Paneh. Agar itu tidak hilang ditelan waktu kita perlu fasilitasi, salah satunya melalui program pelatihan keterampilan sambil berkomunikasi dan bekerjasama dengan Pemkab Solok melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi”, kata Herlodi. *** Risko Mardianto/PE35

444 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*