Selama Tahun 2018, UPTD BLK Sumbar Akan Latih 900 Calon Tenaga Kerja

BLK Payakumbuh.
BLK Payakumbuh.

Payakumbuh. Editor.- UPTD BLK Propinsi Sumatera Barat di Payakumbuh akan melatih 900 orang calon tenaga kerja tahun 2018 ini. Calon tenaga kerja yang akan dilatih itu tersebar pada beberapa kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, sesuai dengan wilayah kerja BLK SUMBAR yang terletak di Kelurahan Subarang Batuang Kecamatan Payakumbuh Barat, kota Payakumbuh.

Keterangan Kepala UPTD BLK Sumbar di Payakumhuh Daswing S.Pd didampingi Kasi Pelatihan, Ahmad kepada media ini mengatakan, tahun 2018 UPTD BLK Sumbar yang terletak di Payakumbuh dapat jatah melatih calon tenaga kerja sebanyak 48 angkatan dengan rincian 31 angkatan kali 16 orang per angkatan di biayai dengan dana APN dan 17 angkatan merupakan pola pikir angota DPRD Sumbar untuk daerah pemilihan masing masing,ujarnya.

Angkatan pertama telah dimulai sejak seminggu yang lalu untuk jurusan menjahit diawali dengan latihan sikap etika dan pishyologi selama 5 hari. Setelah itu baru pelatihan inti dalam ruangan teori dan praktek.

Tujuan diberikan pelatihan sikap dan etika serta pishycologi itu agar mereka fokus mengikuti pelatihan intinya di dalam ruangan, jelasnya.

Jurusan yang di buka di UPTD BLK Payakumbuh meliputi jurusan las, menjahit, perhotelan, sepeda motor, mekanik mobil, komputer, prosesing hasil pertanian, Instalasi Listrik, tekhnisi HP dan Komputer, serta mekanik .

Menurut Daswing, dari 48 angkatan yang direncanakan itu ada yang dilaksanakan di dalam BLK Payakumbuh dan ada yang dilaksanakan di luar seperti di Sitiung I kabupaten Dhamasraya 1 angkatan di Damasraya sendiri 1 angkatan, di kabupaten Solok ada 4 angkaran serta di Tapan Pesisir Selatan 1 angkatan.

Tempat pelatihannya di luar,instruktur dari UPTD BLK Payakumbuh yang datang kesana memberikan pelatihan,tambahnya. ** Yus

 

1615 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*