Sekretaris dan Dua Anggota DPRD Sumbar Terima Penghargaan Dari Komisi Informasi

Sekretaris DPRD Sumbar Raflis SH MM saat menerima penghargaan sebagai OPD teknis terbaik
Sekretaris DPRD Sumbar Raflis SH MM saat menerima penghargaan sebagai OPD teknis terbaik

Padang, Editor.- Komisi Imformsdi Publik Provinsi Sumatera Barat kembali menyelenggarakan Anugerah keterbukaan Imfomasi publik, di Hotel Bumi Minang Padang, Jum’at (6/12/2019).

Dari banyaknya organiasi perangkat daerah OPD Teknis Pemprov Sumbar, ternyata  Sekretaris DPRD Sumbar menerima penghargaan sebagai OPD Teknis terbaik. Selain Sekretraris DPRD Sumbar, 2 Anggota DPRD Sumbar juga mendapat Anugerah Achievement Montivation Person (AMP) yang merupakan penghargaan terhadap insan pemberi montivasi pada keterbukaan Informasi.

Dua orang anggota DPRD Sumbar penerimaAnugerah AMP terebut adalah HM Nurnas Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar dan Afrizal SH Ketua Komisi 3 DPRD Sumbar. Dua sosok  ini dinilai KI Sumbar merupakan sosok yang selalu mendukung serta memberti motivasi pada lembaga ini.

Pada kesempatan itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutan singkatnya mengatakan, secara nasional lembaga publik dari Sumatera Barat baru tiga lembaga yang tertinggi tingkat Informatifnya. Yaitu UNP dan Provinsi Sumatera Barat dan untuk di Sumatera Barat yang mendapatkan informatif Kabupaten Pessel Padang Panjang dan Dharmasraya.

Untuk  itu jelas Irwan Prayitno, Komitmen adalah yang paling penting untuk membawa lembaga yang kita kelola menjadi Informatif. Tanpa komitmen saya  rasa tidak bisa, ujarnya .

Irwan Prayutno juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi Informasi (KI) Sumbar  yang telah melaksanakan acara Anugerah ini, karena memberikan inspirasi montivavsi memacu kita untuk berbuat lebih baik.  

Sementara itu Ketua Komisioner KI Pusat, Cecep Suryadi mengatakan, adanya keterbukaan di badan publik itu adalah komitmen dari pimpinan. Meskipun pimpinan di badan publik itu berganti, setidaknya ada sistim yang dikembangkan di badan publik itu.

Dia yakin dan percaya pemerintah Sumbar dan pemerintah kabupaten Kota termasuk badan publik yang ada di Sumatera Barat ini harus mengembangkan sistim layanan imformasi. Sehingga tujuan dari Undang Undang  Keterbukaan Imformasi Publik itu bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sekretraris DPRD Sumbar Raflis SH mengatakan, penghargaan dari KI bisa diterima berkat adanya kerja sama yang baik antara staf dan pimpinan di lingkungan sekretariat DPRD Sumbar, yang mana semua ini dilandasi dengan kejujuran dan mengedepankan kepentingan publik.  

Menurut Raflis pihaknya akan memperbaiki semua sistim informasi, sehingga lembaga ini menjadin jauh terbuka dan apa saja yang ingin diketahui masyarakat, akan lebih mudah diakses.             

Sekretaris  Komisi I DPRD Sumbar HM Nurnas juga mengatakan, sebagai sebuah lembaga sudah semestinya DPRD terus berbenah. Sehingga kebutuhan informasi masyarakat terpenuhi.

Menurut Nurnas. dia yakin DPRD Sumbar merupakan lembaga yang mencapai informatif atau cukup informatif, karena selama ini kita tidak pernah menutupi apapun, hanya sedikit merubah sistim informasi yang sudah baik kearah jauh labih baik. ** Herman  

318 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*