Sekolah Tatap Muka di Bukittinggi Tergantung Perkembangan Zona Covid-19

Sekolah Tatap Muka di Bukittinggi Tergantung Perkembangan Zona Covid-19
Sekolah Tatap Muka di Bukittinggi Tergantung Perkembangan Zona Covid-19

Bukittinggi, Editor.- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud) Bukittinggi,Sumbar, Melfi Abra mengatakan, sekokah tatap muka di wilayahnya bisa dilaksanakan tergantung pada kondisi perkembangan virus Covid-19, bila Bukittinggi masuk zona kuning, sekolah tatap muka segera dilaksanakan.

Untuk itu, kita terus memantau perkembangan penyebaran covid-19, dan menghimbau warga Bukittinggi untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid,-19. Peran serta semua elemen memasarakatkan protokol kesehatan Covid-19,sangat menentukan dalam upaya memutus matarantai penyebaran virus Covid-19 tersebut,ujar  Melfi Abra.

Dikatakannya,  sekolah tatap muka bisa dimulai jika Bukittinggi sudah zona kuning, sesuai SKB empat Menteri untuk pelaksanaan sekolah tatap muka, katanya kepada media  ini melalui telpon genggamnya.

“Jika status penanganan Covid-19 di Bukittinggi berada zona kuning maka sekolah tatap muka sudah bisa dimulai,” ujar Melfi.

Menurut Mekfi, saat Bukittinggi saat ini masih berada di zona orange. Artinya, belum ada kebijakan yang membolehkan sekolah tatap muka dimulai dengan status zona itu.

“Intinya jika sudah ada aturan baru membolehkan sekolah tatap muka, maka kita dari dinas pendidikan siap memulai sekolah tatap muka ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Bukittinggi akan memulai sekolah tatap muka pada 18 Agustus 2020 lalu. Namun karena ada kasus tambahan Covid-19 yang melonjak tajam, sekolah tatap muka di Bukittinggi akhirnya ditunda kembali sampai waktu yang belum ditentukan.** Widya

132 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*