Sejumlah OSIS di Kab. Solok, Siap Bergabung Dengan SAPMA PP

Cupak, Editor.- Beberapa Ketua OSIS SLTA se Kabupaten Solok sudah  menyatakan kesediaan menjadi kader Pemuda Pancasila dan  menjadi Pemuda Pelopor Penggerak Pembangunan Kabupaten Solok.

Hal itu terungkap pada pertemuan yang dilaksanakan Pemuda Pancasila Kab. Salok di Sekrertariat PP, Simpang Tugu Cupak, Minggu (22/1). Petrtemuan itu digelar dalam rangka perkenalan Satuan Siswa,Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) kepada organisasi mahasiswa, OSIS SLTA se Kabupaten Solok.

Kegiatan tersebut dihadiri Septrismen selaku ketua MPC PP, Rudi Desbrian Ketua SAPMA PP Kab. Splok serta beberapa organisasi siswa (OSIS) SLTA Kab. Solok. Selain pengenalan, pertemuan juga itu sekaligus menyusun program kerja dan konsolidasi kader muda Pemuda Pancasila Kabupaten Solok serta pembentukan komisariat-komisariat SAPMA PP di SLTA dan kampus. Tujuannya adalah untuk penpanjangan tangan Pemuda Pancasila di sekolah-sekolah dan kampus yang ada di kab. Solok.

Pada kesempatan itu Septrismen mengatakan, dengan adanya SAPMA PP diharapkan dapat menyukseskan program 4 Pilar Pembangunan Kab. Solok.  Banyak yang bisa diperbuat sebagai program kerja. Diantaranya sosialisasi tata tertib lalu lintas bekerja sama dengan  polisi lalu lintas,  penyuluhan bahaya narkoba terhadap remaja siswa dan pelajar yang bekerja sama dengan BNK Kab. Solok dan berbagai lomba.

“Insyaallah PP akan melaksanakan berbagai perlombaan tingkat pelajar SLTA se Kab. Solok. Diantaranya MTQ, lomba marching band dan pertandingan sepakbola,” kata Septrismen.

“Saya juga berharap, dengan diadakannya lomba ini dapat mempererat tali silahturahmi antar sekolah-sekolah menengah atas, juga jadi ajang penyaluran bakat para pelajar dan bermanfaat dalam berbagi hal lainnya,” ulas Rudi Desbrian. ** Roni akhyar

1091 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*