Sejak Dikelola Provinsi, TPP Guru SMA/SMK Terputus

Payakumbuh, Editor.- Keluhan guru dan pegawai SMA/SMK yang ada di Payakumbuh sampai saat ini yang masih belum terjawab dan diatasi pihak Propinsi Sumatera Barat selaku pengelola pendidikan tingkat SLTA. Yaitu masalah tunjangan perbaikan penghasilan ( TPP ) yang sampai saat ini tidak lagi dibayarkan.

Padahal sebelum pengelolaan SMA/SMKA ini di alihkan kembali ke propinsi dari Kabupaten Kota,guru guru dan pegawai SMA/SMK di Payakumbuh menerima Tunjangan Perbaikan Penghasilan setiap bulan yang di bayarkan oleh Pemko Payakumbuh. Tetapi sejak pertengahan Tahun 2016 pengelolaan SMA/SMK dialihkan ke Propinsi dan sejak Januari 2017 mereka tidak lagi menerima Tunjangan Perbaikan Penghasilan ( TPP ) tersebut,ujar sejumlah guru dan pegawai SMA/SMK di Payakumbuh kepada Media ini meminta jati dirinya tidak di tuliskan.

Kami tidak tahu entah kenapa TPP kami sudah satu tahun tidak di bayarkan,ketika di tanya kepada pimpinan,jawabannya sangat sederhana,itu urusan Propinsi dan konon Dinas Pendidikan Propinsi lupa memasukkan TPP tersebut dalam Anggaran 2017 ini, tambah mereka.

Sementara bagi tenaga struktural, seperti KTU di masing masing SMA/SMK itu tidak saja TPP yang tidak dibayarkan, malahan tunjangan Strukturalnya selaku pejabat eselon IV tidak juga di bayarkan dan masih mendingan guru yang masih menerima tunjangan sertivikasi,sementara kami tenaga TU tidak ada tunjangan sama sekali,keluh mereka. ** Yus

1177 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*